Penggangguran Tinggi, Disnaker Sidoarjo Akan Perbanyak Bursa Kerja Khusus Tahun Depan

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Dr. Fenny Apridawati S.KM, M.Kes selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo mempunyai strategi khusus untuk mengatasi penggangguran yang tinggi yaitu membuka Bursa Kerja Khusus dan memaksimalkan layanan Balai Latihan Kerja ditemui saat acara pembukaan JOB FAIR 2020 yang berlangsung pada tanggal 25-26 November 2020 di Balai Latihan Kerja Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Kamis, 25/11

Sesuai data BPS 5 November 2020 bahwa tingkat penggangguran terbuka Kabupaten Sidoarjo lebih tinggi dari kota kota di Jawa timur sebesar 10,97 % dan penyumbang terbesar untuk penggangguran ini adalah para lulusan SMK. Permasalahan ini menurut Bu Fenny merupakan PR kita bersama.Disnaker dan OPD lainnya wajib memberikan perhatian khusus terkait tingkat pengangguran ini.

” Penanganan tingkat penggangguran kedepan harus ada strategis khusus dan prima agar menjadi prioritas utama, seperti program Disnaker Sidoarjo tahun depan membuka Bursa Kerja Khusus dan pelaksanaannya road show ke sekolah-sekolah SMK pada ,”jelas Bu Fenny didampingi oleh Ibu Happy selaku Sekretaris Disnaker Sidoarjo

Balai Tenaga Kerja yang berlokasi di Kecamatan Tulangan menjadi pilihan yang cocok untuk menjadi tempat terselenggaranya JOB FAIR 2020 Kabupaten Sidoarjo pada masa pandemi ini. Para peserta yang sudah mendaftar secara online dan quotanya terbatas, wajib menerapkan protokol kesehatan pada saat memasuki area BLK, dimana para petugas penyelenggara sangat ketat mengawasi penerapan Prokes Covid 19 ini.

Bu Fenny juga menambahkan 17 perusahaan dan 480 lowongan kerja di Job Fair kali ini memang menjadi magnet tersendiri bagi para pencari kerja, solusi peluang kerja di masa pandemi ini semoga bisa menjadi jalan untuk mendapatkan pekerjaan.

” Job Fair ini hanya satu dari berbagai banyak solusi untuk mendapatkan pekerjaan, sebenarnya harapan besar saya adalah para pencari kerja ini bukan menjadi karyawan atau pegawai tapi menjadi seorang entrepreneur tangguh, Disnaker dibawah kepemimpinan saya siap memfasilitasi dan mengantarkan para pencari kerja menjadi usahawan tanggu,” Ungkapnya.

Wajah antusias dan harapan mendapatkan pekerjaan juga terlihat dari salah satu peserta job fair yang di PHK karena efek pandemi, Ryo Sumardiansyah dari Porong

” Dari Job Fair ini semoga saya cepat mendapatkan pekerjaan dan sedikit mengurangi pengangguran di Sidoarjo,” kata Ryo. ( RH )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait