Pengguna Commuter Line di Hari Ketiga Libur Lebaran Mulai Turun

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Memasuki hari libur Lebaran ketiga total pengguna Commuter Line di wilayah KAI Commuter 8 Surabaya tercatat mencapai 478.934 orang. Dan pada Hari Jumat (12/4/2024) ini saja, hingga pukul 14.00, tercatat 42.026 orang, sedikit turun dibandingkan hari Lebaran kedua yang sebanyak 42.141 orang.

KAI Commuter mengoperasikan 60 perjalanan Commuter Line setiap hari dengan beberapa relasi yang berbeda. Jumlah pengguna Commuter Line tertinggi adalah Commuter Line Penataran sebanyak 7.940 orang, dan Commuter Line Dhoho sebanyak 7.828 orang.

Sementara itu untuk Commuter Line Blorasura berjumlah 4.183 orang, Commuter Line Supas 4.126 orang, Commuter Line Arjonegoro 3.526 orang, Commuter Line Tumapel 2.008 orang, Commuter Line Sindro 1.872 orang, dan Commuter Line Jenggala 1.426 orang.

Untuk stasiun dengan pengguna paling ramai di wilayah 8 Surabaya ini adalah Stasiun Surabaya Gubeng 4.744 orang, dan paling sedikit Stasiun Tulangan yang cuma 20 orang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, reservasi dan pembelian tiket Commuter Line dapat dilakukan melalui Access by KAI H-7 sebelum keberangkatan, atau pada hari H selama tiket masih tersedia. Anne juga mengingatkan kembali agar para pengguna Commuter Line datang lebih awal sebelum jadwal keberangkatan.

Selain itu, tutur Anne, dengan adanya peningkatan pengguna selama liburan Angkutan Lebaran ini para pengguna Commuter Line hendaknya selalu memperhatikan barang bawaannya, selalu menjaga dan mengawasi putera-puterìnya selama di stasiun dan dalam perjalanan.

“Kami juga mengimbau agar para pengguna Commuter Line tetap mengikuti aturan yang berlaku dan menjaga ketertiban serta kebersihan saat di stasiun maupun di kereta,” imbuhnya. (Gan)

Teks Foto: Situasi di Stasiun Surabaya Gubeng pada hari Lebaran ketiga, Jumat (12/04/2024). Jumlah pengguna Commuter Line sedikit turun.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait