Pengurus Cabang PAFI Sidrap Meriahkan Hari Farmasi se-Dunia di Pantai Losari

  • Whatsapp

Cititizen Reporter
Laporan :Takdir Naba
Anggota Biro Hubungan Masyarakat PD PAFI Sulsel

MAKASSAR. Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Peringatan World Pharmacist Day di Anjungan Pantai Losari makassar, Sabtu 26 September 2021.

Peserta yang paling jauh hadir berasal dari Kabupaten Sidrap, pengurus Cabang PAFI Sidrap Apt. Gasri Hamida, S. Farm., SKM, Wakil Ketua Apt. Hj. Nasri Rahman, S. Farm dan Anggota berangkat ke makassar dengan menempuh 220 KM, dengan waktu sekitar 5 jam.

Hadir pada acara Peringatan World Pharmacist Day PD. PAFI Sulsel, Dewan Pengawas Muh. Saud, SH., S.Farm., M.Kes. Ketua Umum PD. Sulsel Dr. Hj. Nurisyah, M. Si., Apt. Wakil Ketua Raymundus Chaliks, S.Si.,M.Sc.,Apt. Sekertaris Umum Abdul Gafur, S. Farm., MM., M.Kes., Apt. Koordinator Biro dan Ketua Prodi D3 Farmasi Institut Ilmu kesehatan (IIK) Pelamonia Kesdam XIV/HSN Desi Reski Fajar, S. Farm., M. Farm,. Apt.

Ketua umum PD. PAFI SulSel, Dr. Hj. Nurisyah, M.Si.,Apt. Menegaskan, salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut adanya prediksi dari pakar tentang lonjakan gelombang ketiga antara bulan Desember 2021-Januari 2022.

Karena itu, hari ini sejawat sekalian mencoba memberikan edukasi kepada masyarakat, mengajak untuk mau divaksinasi, karena target Vaksinasi di Indonesia belum mencapai 50%.”Ungkapnya.

Nurisyah panggilan akrab ketua PAFI sulsel mengatakan, Sejawat TTK sebagai Pioner Pelayanan Kesehatan mempunyai tanggungjawab dan semangat mengedukasi masyarakat untuk mau divaksinasi, “Katanya.

Hari Farmasi Sedunia 25 September 2021, tetapi karena masih banyak sejawat TTK yang masih bekerja di pelayanan, sehingga pelaksanaan kegiatan ini baru dilaksanakan sabtu (26/9/2021)

Diakhir sambutannya, Nurisyah tetap mengingatkan kepada seluruh peserta sosialiasi untuk tetap taat protokol kesehatan, termasuk memakai masker saat melakukan edukasi.

Selain itu, PAFI juga membagikan vitamin dan masker kepada masyarakat yang berada di sekitar Anjungan Pantai Losari Makssar.

Tidak lupa Ketua PD. PAFI Sulsel mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir dan ikut mendukung kegiatan ini, termasuk PC Gowa, PC Makassar, PC Barru, PC Sidrap, PC Jeneponto, D3 Farmasi Instititut Ilmu Kesehatan (IIK)Pelamonia Kesdam XIV/HSN, seluruh PC-PC yang ikut melaksanakan kegiatan serupa di masing-masing wilayah dan media Partner yang sudah ikut mengambil peran sebagai jembatan informasi ke masyarakat.

Tema yang diangkat adalah Ayo Jangan Takut Vaksin, karena Vaksin Melindungi Diri dan Keluargamu dari Virus Covid’19.

Pelaksanaan WPD 2021 sebagai syarat pengabdian masyarkat dengan memberikan 2 SKP kepada seluruh peserta yang ikut terlibat.

“Seluruh peserta wajib melakukan sosialisasi dengan menggunakan alat bantu (Brosur) kepada siapapun yang ditemui baik di sekitar Anjungan Pantai Losari maupun di lokasi lain yang diserentak dilaksanakan.

Selanjutnya peserta mengambil foto dan video saat melakukan sosialisasi sebagai bukti keikutsertaannya dalam pengabdian masyarakat, yang kemudian diupload ke media Sosial masing-masing.

Seluruh peserta yang hadir sangat bersemangat dan panitia pelaksana menutup arahannya dengan memberikan Yel-Yel sebagai pembakar semangat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait