Penumpang Kapal Motor Tujuan Ternate Wajib Kantongi Kartu Kuning

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com  – Ratusan penumpang kapal KM. Aksar Saputra 09 yang hendak berangkat menuju  Ternate, Privinsi Maluku Utara (Malut) harus alias wajib melewati proses pemeriksaan yang ketat di Pelabuhan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Selasa (14/07/20).

Setiap penumpang harus diperiksa kesehatannya, riwayat perjalanan, keluhan serta KTP. Alhasil, seluruh penumpang yang hendak bertolak pukul 18 sore, semuanya menjalani pemeriksaan.

Untuk pengurusan keberangkatan dari pelabuhan Sanana tujuan Ternate untuk kartu kuning agak mudah, karena tim kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula dengan senang hati untuk mengurus dengan baik dan mengikhlaskan apa yang mereka kerjakan dengan hati yang iklas.

“Kami ucapkan terimakasi kepada Tim Gugus Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula, “ucap Mahyudin Leib salah seorang penumpang Sanana tujuan Ternate.

Sementar itu, Ketua Tim TRC 1 Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula.Syafrudin Buamana saat di wawancari beritalima, com di pelabuhan Sanana mengatakan, pemeriksaan tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona, “ungkap Syafrudin.

Lanjut Syafrudin, Penumpang dari Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara tujuan Sanana dengan KM. Aksar Saputra 09 dengan jumlah penumpang sekitar 76 orang penumpang, sedangkan yang turun di pelabuhan Sanana 42 orang, senmetara untuk penumpang lanjutan 37 orang menuju Ternate.

Untuk penumpang dari Kepulauan Sula menuju ke pelabuhan ternate sekitar berapa penumpang, “Kami mendapat informasi yang kurang pasti tapi yang jelas cukup banyak, “ucap Syafrudin. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait