Penyemprotan Disinfektan Serentak di Pelosok Desa Goarie Soppeng

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Gusmita Sari
Mahasiswa Semester VI KPI Unismuh Makassar melaporkan dari Soppeng

SOPPENG. Walau Kabupaten Soppeng dalam kondisi terkendali dari wabah virus Covid-19, tetapi aparat terkait dan masyarakat tetap waspada dari penyebaran wabah ini.

Pemerintah daerah Soppeng telah mengeluarkan surat edaran tentang berdiam dalam rumah dan tidak mendatangi kerumunan orang banyak.

Tempat yang sering dikunjungi orang banyak dibatasi seperti untuk tempat pasar, masjid, warung kopi dan melarang mengadakan pesta pernikahan.

Penyemprotan disinfektan telah dilakukan serentak dipelosok Desa Goarie termasuk di kampung Lapince, Kecematam Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, pada 28 Maret 2020.

Penyemprotan itu dilaksanakan staf Desa Goarie bersama anggota Polri dan TNI setempat.

Lokasi yang disisir disemprot adalah masjid yang ada di desa itu, dilanjutkan ke rumah penduduk dan Poskesdes, Posyandu, Pos Ronda.

Penyemprotan dimulai dari Dusun Amessangeng berlanjut ke Dusun Libureng terus Dusun Bunne.

Terakhir ke tempat pemukiman warga terpencil dan susah dijangkau kendaraan apalagi jalanan becek di Lappa Mico, ungkap Hasrianto staf Kantor Desa Goarie melalui chat whatsapp, Selasa (31/3/2020).

Manfaat penyemprotan itu memutus mata rantai penyebaran virus Corona serta memberi rasa aman dan tenang bagi warga desa, kata Hasrianto.

Selama penyemprotan petugas gunakan peralatan cara kerja savety lengkap masker, kaos tangan, mantel sepatu.

Penyemprotan pekan pertama masjid se Desa Goarie terus berlanjut pekan kedua dengan mendatangi rumah kerumah dan sarana sosial berkumpul lainnya

Pemerintah Desa Goarie antusias dengan pencegahan virus Corona, pendatang yang tiba di desa dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan dikunjungi timm medis, dilarang keluar semua selama 14 hari serta diingatkan selalu mencuci tangan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait