Peringati HAN, PLN Khitan Gratis 198 Anak Dhufa di Jawa Timur

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN gelar khitan gratis kepada 198 anak dhuafa dan yatim piatu di beberapa wilayah Jawa Timur yakni Surabaya, Tulungagung dan Tuban. Acara yang diselenggarakan sebagai rangkaian memperingati Hari Anak Nasional ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial PLN terhadap masyarakat.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan, selain melalui tanggung jawab sosial perusahaan, PLN juga memiliki YBM PLN yang mengelola zakat dan infaq pegawai yang telah diatur peruntukkannya untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“PLN hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menunjukkan kepedulian bagi mereka yang membutuhkan. Tidak hanya melistriki, namun juga mendukung pertumbuhan berbagai sektor,” kata Agus, Kamis (27/06/2024).

“Khitan massal ini merupakan wujud komitmen PLN dalam membantu masyarakat, khususnya keluarga kurang mampu agar mereka terbantu,” lanjut dia. “Harapannya kelak anak-anak menjadi anak sholeh, berbakti pada orang tua, berguna bagi bangsa dan agama,” ucapnya.

Di Surabaya, kegiatan khitan massal dilaksanakan di Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Utara dan Surabaya Selatan. Mengusung tema Khitan Ceria “Menuju Generasi Sehat dan Bersih”, khitanan ini diikuti 140 anak rentang usia 4 – 12 tahun.

Penyelenggaraan kegiatan ini PLN bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Surabaya. Selain dikhitan, anak-anak tersebut juga diberi bingkisan berupa peralatan sekolah, sarung, peci, celana dalam dan uang saku.

Sementara di Tulungagung, PLN bekerjasama dengan Griya Eka Khitan Kediri. Diikuti oleh 21 anak yatim dan dhuafa. Dalam kesempatan ini YBM PLN UP3 Kediri juga memberikan bingkisan berisi alat shalat, sarung dan uang saku kepada peserta khitan gratis ini.

Di Tuban, proses khitan massal dikawal langsung oleh Rumah Sakit Medika Mulia Tuban. Diiikuti oleh 36 anak dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Pelaksanaan kegiatan ini disaksikan Lurah Kebonsari Arisman dan aparat setempat.

Orang tua peserta khitan, Wiwin (45), warga Bojonegoro, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. “Alhamdulilah, khitan hari ini berjalan sukses dan lancar. Anak-anak pun terlihat bahagia. Terima kasih PLN dan YBM PLN atas kepeduliannya kepada kami, semoga berkah,” ucap Wiwin. (Gan)

Teks Foto: Salah satu anak peserta khitanan massal gratis yang digelar PT PLN UID Jawa Timur bersama YBM PLN dalam rangkaian memperingati HAN.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait