Peringati Hari Mangrove Se-Dunia, Berikut Penyampaian Wagub Dedy

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Dedy Ermansyah menghadiri kegiatan peringatan Hari Mangrove se-Dunia. Dimana Hari Mangrove  se-Dunia ini, dijadikan momentum untuk melakukan aksi dan menyuarakan kampanye terkait pentingnya pelestarian dan perbaikan pengolahan ekosistem Mangrove di Dunia. Bertempat di Taman Wisata Alam Pulau Baai, Senin (3/8)


Dalam sambutannya, Wagub Dedy menyampaikan bahwa pengolahan ekosistem Mangrove harus dikelola dan digunakan secara bijak. 
“Disini pemerintah telah memiliki beberapa kebijakan dalam mengelola Mangrove. Diantaranya, melakukan program rehabilitasi dan restorasi di hutan Mangrove, termasuk di Provinsi Bengkulu,” ungkap Dedy.


Dedy juga menyebutkan kalau penggiat dan aktivis Mangrove juga telah banyak dilakukan dan sangat kita apresiasi dengan baik. Karena dengan dukungan mereka inilah, semua akan mampu mengurangi dampak kerusakan ekosistem Mangrove di Bumi Rafflesia ini. 


“Kita sudah tau manfaat penanaman Mangrove sangar banyak. Maka perlu terus mengosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat agar nantinya kita bisa merasakan kehidupan yang nyata hingga masa mendatang,” jelasnya.


Hal setara juga disampaikan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat Dan Daerah, Winarni Monoarfa bahwa kegiatan ini juga merupakan ajang melaksanakan penanaman Mangrove sebanyak 2020 batang.


“Untuk diketahui bahwa Mangrove merupakan salah satu ekosistem esensial di dunia yang mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai, banjir, dan menyediakan bahan-bahan alami penting serta menjadi sumber mata pencaharian bagi jutaan orang,”  kata Winarni. (rl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait