Peringati Hari Sumpah Pemuda, Asmadina Unismuh Makassar Gelar Webinar Nasional Kepemudaan

  • Whatsapp

MAKASSAR. Asrama Mahasiswa KH. Djamaluddin Amien (Asmadina) Unismuh Makassar menggela webinar nasional kepemudaan bertepatan Hari Sumpah Pemuda mengusung tema “Refleksi Sumpah Pemuda Indonesia”. Rabu (28/10/2020) Ruang Asmadina Unismuh Makassar.
Webinar ini dibuka oleh Kepala Pengelola Asmadina Unismuh Makassar Sitti Chaerani Djaya, S.Sos., M.Pd.


Dalam pembukaannya beliau berharap semoga webinar kali ini dapat menyemangati adik-adik mahasiswa khususnya yang dibina di Asmadina Unismuh Makassar.
Adapun webinar ini merupakan kegiatan suplemen dari seluruh rangkaian pembinaan dilakukan Asmadina. 


Semoga kegiatan hari ini menjadi inspirasi besar bagi mereka kaum muda saat ini, kata magister pendidikan agama Islam PPs-Unismuh Makassar ini.
Dalam kegiatan webinar yang dilakukan secara Online dan Offline dengan jumlah peserta ratusan kaum pemuda dari seluruh indonesia. 
Pemateri pertaama, Dr. Gamal Albinsaid, dia  mengajak anak muda Indonesia agar kiranya  membuat suatu karya spritual yang kokoh dan jadilah orang yang mampu memperkenalkan keindahan indonesia diluar sana. 


Anak muda dari bangsa lain boleh memberikan kritik tetapi tidak dengan kita bangsa sendiri. 
Saat ini indonesia diambil alih oleh kaum pemuda untuk itu kita perlu menciptakan putra putri terbaik yang mampu memajukan dan membangun indonesia, ungkap Gamal Albinsaid.


Pemateri kedua,  Sherly Annavita Rahmi, S.Sos., M.SIph, mengajak anak muda meningkatkan semangat, “Masa depan adalah milik mereka yang mempersiapkan hari Ini”. Untuk itu perlu kesadaran anak muda menyiapkan bekal dimasa yang akan datang, ungkapl Sherly Annavita Rahmi.


Asmadina Unismuh Makassar dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 selain menggelar webinar kepemudaan juga melaksanakan upacara bendera yang dihadiri para penghuni dan pengelola Asmadina.
Tampil selaku pembina Koordinator Asmadina Unismuh Makassar.Drs.H.Mawardi Pewangi,M.Pd. (Apriani).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait