Peringati HUT Korpri, Forkopimda Kota Madiun Gowes Sekaligus Bagi Sembako

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri terasa berbeda di Kota Madiun, Jawa Timur. Pasalnya, Walikota Madiun, H. Maidi bersama Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar aksi berbagi. Kegiatan semakin menyehatkan karenj dilakukan sembari bersepeda bersama, Jumat 17 Desember 2021.

Kegiatan berbagi tersebut tidak hanya untuk masyarakat kurang mampu, jetapi juga menyasar keluarga pensiunan anggota Korpri, warga disabilitas, hingga penjaga gereja.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, bantuan berupa sembako tersebut diharap sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

‘’Hari ini kita bersepeda memperingati HUT Korpri. Kita bagi-bagi sembako sambil gowes. Yang pertama tentu sehat dan yang kedua kita ikut meringankan beban orang lain,’’ kata H. Maidi.

Walkota menambahkan, ASN sebagai bagian dari Korpri harus banyak bersyukur. Apalagi, saat masa pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir ini nyaris tidak terdampak. Sebab, gaji yang didapat tidak berkurang. Sementara itu, masyarakat yang lain banyak yang pendapatan harus turun bahkan kehilangan pekerjaan. Karenanya, momentum berbagi tersebut sekaligus wujud syukur kepada Tuhan YME.

‘’Kita harus banyak bersyukur. Bayangkan, dampak pandemi seperti itu di berbagai sektor. Hanya ASN yang tidak begitu terdampak. Karena itu, ASN kita gerakkan untuk lebih banyak berbagi,’’ tandasnya.

Untuk diketahui, walikota memang menginstruksikan ASN untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di PKL atau lapak UMKM sekitar tempat tinggal atau kantor. Hal itu, wajib dilaporkan melalui aplikasi, Pro UMKM. Belanja ASN setidaknya sudah mencapai Rp 9,8 miliar sejak kebijakan diberlalukan sekitar tiga bulan yang lalu.

Anggota Korpri juga melakukan donasi secara mandiri untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Intinya, kita berbagi ini sebagai wujud syukur,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait