Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Situbondo Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com | Polres Situbondo peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan doa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, Jum’at (29/9/2023)

Acara tersebut dihadiri, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto, SH, SIK, MH., Wakapolres Kompol Pujiarto, SH, MH, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan perwakilan Polsek, ASN serta pengurus Bhayangkari cabang Situbondo.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung di Masjid Al-Asykar mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia maju“.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto,SH , SIK, MH. mengatakan bahwa maulid nabi merupakan muhasabah diri. Dimana artinya dapat melakukan intropeksi diri dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah.

“Kita sebagai manusia yang juga bertugas sebagai anggota Polri baiknya, menerapkan, meneladani, dan mengamalkan dengan sebaik-baiknya” ucap Kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dengan menanamkan sifat-sifat tersebut, diharapkan menjadi manusia yang dijauhi dari segala keburukan.

“Sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia maju” ucapnya

Sementara itu Habib Umar Bin Hasan Assegaf yang mengisi ceramah tentang hikmah maulid mengatakan jika hidup yang sementara ini sudah seharusnya diisi dengan kebaikan. Dimana kebaikan tersebut nantinya akan menolong pada hari akhirat.

Walaupun disibukkan dengan aktivitas pekerjaan sebagai anggota Polri, bukan berati tidak melakukan aktivitas ibadah. Justru dengan beribadah dengan baik, maka akhlak akan terjamin dan akan masuk ke dalam golongan penghuni surga. Menjadi kebaikan di kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan dunia.

“Maka dengan dilaksanakan acara ini, semoga Kita semua lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT” ucap Habib Umar

Setelah acara tersebut usai, Kapolres Situbondo bersama Wakapolres memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait