Peringati Sumpah Pemuda, Walikota Madiun Ajak Pemuda Bersatu dan Bangkit Lawan Covid

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Madiun, Jawa Timur, yang digelar di halaman balaikota, berlangsung sederhana namun tetap khidmat, Kamis 28 Oktober 2021.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda wajib menjadi momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya dengan meneladani sikap, tindakan, pemikiran, budi pekerti yang baik dari para pendahulu. Apa yang dilakukan tokoh-tokoh pemuda era dulu bukan hanya sekedar untuk dikenang. Tetapi, diteladani untuk menjawab tantangan era masa kini.

‘’Perjuangan tokoh pemuda era dulu sangat luar biasa. Ini menjadi cikal bakal semangat kemerdekaan dari penjajahan. Karenanya, semangat perjuangan mereka patut kita teladani,’’ ucap H. Maidi.

Biarpun perjuangan saat ini berbeda, lanjutnyd, semangat perjuangannya harus tetap sama. Seperti diketahui, dunia tengah dilanda pandemi Covid-19 saat ini.

Walikota menyebut pemuda saat ini harus turut berjuang dalam penanganan Covid-19. Baik dalam segi kesehatan, ekonomi, pembangunan, dan lain sebagainya.

Maidi tak memungkiri peran pemuda begitu besar dalam membantu pemerintah menangani Covid-19.

‘’Banyak relawan Covid-19 ini dari yang muda-muda. Termasuk dari ASN. ASN yang muda-muda kita libatkan lebih banyak ke masyarakat menjadi relawan isoman dan isoter,’’ jelasnya.

Sesuai tema peringatan Sumpah Pemuda, walikota berharap, masyarakat bersatu untuk bangkit dan tumbuh. Hal itu penting mengingat penanganan Covid-19 ini tak akan maksimal tanpa perjuangan bersama. Pemerintah melakukan langkah-langkah penanganan. Sedangkan masyarakat setidaknya turut membantu dengan disiplin protokol kesehatan.

‘’Kalau kita bersatu, mewujudkan sesuatu itu mudah. Karenanya, sinergitas yang baik ini tetap harus terjaga untuk bangkit dan tumbuh,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait