Peringati Tanggal Cantik, DPW SP Jatim Bersih Bersih Makam Waliyullah

  • Whatsapp

Surabaya, beritalima.com| DPW Sahabat Polisi melakukan kegiatan Temu Karya Bakti, di depan makam Waliyulloh Habib Syeikh Umar Sumbo Karimalloh atau KH Hasbulloh pada Minggu 02/02/2020.

“Kegiatan ini untuk memperingati tanggal cantik yakni 02/02/2020. Dengan mengunjungi makam bersejarah,” ungkap Ketua Sahabat Polisi DPW Jatim Hj Monalisa kepada awak media Minggu, 02/02.

Bacaan Lainnya

Menurutnya kegiatan ini, dilakukan dengan Kerja Bakti membersihkan ruangan dan perbaikan atap di seputar makam Habib Syeikh Umar Sombo Karimulloh yang berlokasi di sekitar gudang Peluru Suramadu, bersama puluhan Anggota SP.

“Kegiatan ini, dihadiri oleh seluruh anggota SP, DPW Jatim, dan makam bersejarah ini Merupakan tokoh Pejuang KH Hasbullloh ( Beliau Buyut Gus Fahmi – pengurus SP ) yang wafat sekitar tahun 1932,” katanya.

Monalisa menjelaskan bahwa, konon Habib Syeikh Umar Sombo Karimulloh yang berasal dari kepulauan Sumbawa yang Jasadnya ditemukan di tempat tersebut sekitar tahun 1917, yang menurut ceritanya dibunuh perompak dan sampai tiga kali dibuang ke laut. Namun, tetap kembali ke tempat tersebut.

“Hingga akhirnya, jasadnya ini dikebumikan di tempat ini, yang hingga saat ini tempat tersebut semakin banyak yang mengunjungi. Hingga Salah satu Ex Anggota DPR Fahri Hamzah juga mencari makan leluhurnya di tempat ini,” paparnya.

Ia juga berpesan bahwa Sahabat Polisi (SP) yang masih ada hubungan kerabat dengan makam ini melakukan temu karya bakti. di sekitaran makam ini.

“Dengan membersihkan Makam. Kita seperti membersihkan diri sendiri.” Tandasnya. [tom]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait