Perintah Pangdam Prajurit Kodim 0820/Probolinggo Tingkatkan Keamanan

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Merespon Perintah dari Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko, tentang peningkatan situasi Nasional yang berkembang akhir – akhir ini Kodim 0820/Probolinggo, dibawah pimpinan Letkol Inf Hendhi Yustian DS, Langsung merespon dengan meningkatkan kewaspadaan wilayah, daerah Obyek Vital, salah satunya Obyek Vital Nasional PLTU Paiton, Lembaga Pemasyarakatan, Pelabuhan, kedatangan orang Asing dan daerah daerah terpencil di perbatasan daerah teritorial Kodim 0820/ Probolinggo. Tidak terlepas dari pantauan Prajurit 0820/Probolinggo.

Hal tersebut diatas tidak terkecuali dilakukan oleh Koramil 0820/24 Tiris, Kapten Inf Sadjati K, Sebagai Komandan Koramil 24/Tiris, yang lokasi Koramilnya berada di lereng pegunungan Argopuro dan bersebelahan dengan kabupaten Jember, tidak mau lengah dengan wilayahnya.

Pagi ini rabu (31/05/2017). Danramil menunjuk beberapa anggotanya di koramil 24/ Tiris untuk Patroli keamanan di wilayah teritorialnya, dengan berpakaian bak Crosser Komandan Koramil dan anggotanya Siap melaksanakan Patroli keamanan ke kampung – kampung di pelosok wilayahnya. Alam yang indah, kicau burung yang merdu masih kental di daerah tersebut. Kebetulan Cuaca habis turun hujan semalam yang membuat perjalan semakin mengasikkan dengan tantangan yang harus ditaklukkan, Patroli yang dipimpin langsung oleh kapten Inf Sadjati K, ini sungguh luar biasa. Umur bukanlah penghalang bagi Prajurit Kodim 0820/Probolinggo untuk mengabdi pada ibu Pertiwi. Merah putih harus tetap berkibar dibumi pertiwi, itu tekad mereka.

Wilayah Desa Telogo Argo Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo tujuan akhir Patroli keamanan kali ini, tanaman Kopi yang mulai berbuah menghiasi perjalan Prajurit Koramil 24/Tiris, jalan curam disambut tanjakan serta jalanan yang belum terjamah Pemerintah daerah membuat tantangan tersendiri bagi Kapten Inf Sadjati K bersama anggota, sesekali bertemu masyarakat petani kopi membuat perjalanan ini mengasyikan sambil mendengar keluh kesah mereka. dengan cara inilah sangat efektif dalam deteksi dini masuknya orang asing di wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo.

“Sungguh perjalan yang sangat mengasikkan diawal bulan Ramadhon. Perintah dapat dikerjakan dengan baik, letkol Inf Hendhy sangat puas dengan pelaksanaan Patroli keamanan yang di laksanakan Kapten Inf Sadjati K, dan anggotanya. Tetap semangat Kapten, Do the best,” Ucap komandan kodim 0820/Probolinggo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *