Perkuat Ukhuwah Insaniyah, Mushollah Al Islam Rangkul Pemuda dan Warga Bendotretek Adakan Pengajian Umum

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Memasuki hari ke 12 dalam bulan suci Ramadhan, Takmir Mushollah Al Islam RT 03 RW 02 Dusun Doplang Desa Bendotretek mengadakan pengajian umum mingguan bersama pemuda karang taruna dan Ansor Ranting Desa Bendotretek Kecamatan Prambon pada hari Sabtu, 24/04.

Dalam rangka memperkuat dan menumbuhkan Ukhuwah antar muslim di bulan suci Ramadhan, Pak Malik selaku ketua Takmir Mushollah Al Islam sekaligus Kepala Dusun RW 02 memprakarsai pengajian rutin tiap Minggu disertai acara buka bersama dengan menggandeng pemuda karang taruna dan Ansor Desa Bendotretek.

” Menghidup-hidupkan Syiar Islam adalah tujuan kegiatan ini dengan merangkul semua lapisan masyarakat terutama pemuda pemuda Bendotretek untuk bersatu dan bersama sama ikut serta dalam pengajian rutin sambil menunggu buka puasa,”ujar Malik selaku Ketua Takmir Mushollah Al Islam.

Ditambahkan pula oleh sang Takmir, kegiatan kegiatan seperti ini harus sering dilakukan agar penerus penerus kita nantinya tidak melupakan identitas agama dan budayanya sendiri, pemuda saat ini lebih mengutamakan panggilan Handphone daripada suara Adzan, lebih betah di warung kopi daripada ngaji di Mushollah.

Kegiatan keagamaan tersebut juga didukung oleh Ketua Kartar Taruna Muda Johan Wahyudi dan Ketua GP Ansor Ranting Desa Bendotretek M Ridwan.
Johan Wahyudi mewakili kaum muda didesanya sangat mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh Takmir Mushollah Al Islam yang kebetulan lokasinya berada di RT 03 dimana beliau juga selaku ketua RT 03.

” Kegiatan apapun asal berdampak positif, atas nama kaum muda Bendotretek dan saya pribadi sangat mendukung demi persatuan kesatuan dan kekompakan kaum muda Bendotretek,” ungkap Johan yang juga pegiat medsos dan relawan.

Kegiatan tausyiah di Mushollah Al Islam kali ini diisi oleh salah satu tokoh agama kharismatik atau Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Bendotretek Gus Imam.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait