Perlu Anda Ketahui, Ini Tips Memilih Batu Ruby Asli

  • Whatsapp

beritaLima,com | Bagi anda yang ingin membeli batu mulia anda bisa mencoba membeli Batu Ruby, namun harga Batu Ruby memiliki harga jutaan hingga ratusan juta. Harga Batu Ruby yang sangat mahal ini karena Batu Ruby memiliki warna yang merah muda atau pink yang membuat tampak elegant dan mempesona. Selain itu harga Batu Ruby sangat tinggi karena Batu Ruby termasuk dalam golongan batu mulia. Batu Ruby terbentuk dalam proses alami dalam permukaan dalam bumi selama ribuan tahun yang lalu. Batu Ruby terbetuk melalui korundum mineral, yaitu merupakan kristal alumunium oksida yang memiliki ketahanan paling lama dalam bumi.

Batu Ruby banyak sekali peminatnya mulai dari pria hingga wanita, karena Batu Ruby ini juga sangat bagus untuk perhiasan cincin atau liontin. Batu Ruby juga memiliki tingkat kekerasan yang tinggi tahan tergores oleh benda- benda misal pisau, kaca atau hingga baja. Kekerasan Batu Ruby mencapai 9 skala mohs sehingga sangat bagus dan tidak mudah retak atau pecah. Bagi anda yang membeli Batu Ruby sebaiknya anda mengetahui ciri- ciri Batu Ruby Asli karena saat ini banyak sekali Batu Ruby Palsu yang beredar dipasaran. Banyak Batu Ruby Palsu yang mirip dengan Batu Ruby yang asli jadi kita harus paham. Berikut ini merupakan Tips Memilih Batu Ruby Asli di batumuliacenter:

1. Batu Ruby memiliki serat, serat tersebut membuat batu ruby ini menjadi kurang begitu jernih. Serat tersebut membuat batu akik ini tampak kurang begitu sempurna dalam segi bentuk batu tersebut.

2. Batu Ruby memiliki berbagai macam warna seperti merah, ungu, orange, namun Batu Ruby yang banyak dijual di pasaran berwarna merah.

3. Bagi anda yang membeli anda bisa mengecek Batu Ruby tersebut di laboratorium untuk melihat keasliannya.

4. Jika diberi sinar senter, Batu Ruby akan meneruskan sinar tersebut dan juga memantulkan cahaya.

5. Jika anda ingin membeli Batu Ruby, belilah ditoko yang sudah terjamin mutu dan kualitasnya.

Demikian merupakan Tips Memilih Batu Ruby Asli semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin membeli batu mulia jenis ini. Bagi anda yang ingin membeli batu jenis lain seperti Batu Pirus Urat Emas anda juga bisa melihat tips diartikel sebelumnya (Baca: Teknik Memilih Batu Akik Pirus Urat Emas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait