Perluasan Bandara Hang Nadim, La Nyalla: Pengusaha Lokal Jangan Jadi Penonton

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Rencana perluasan bandara internasional Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapat sambutan positif dari Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti saat meninjau kokasi bersama senator Provinsi Kepri, Haripinto Tanuwidjaya dan Alirman Sori dapil Sumatera Barat, Selasa (4/2).

La Nyalla bersama rombongan disambut Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Pada kesempatan itu, La Nyalla mendapatkan penjelasan mengenai rencana perluasan dan modernisasi terminal cargo area di Bandara Hang Nadim.

“Saya hanya berharap, pengusaha lokal di Kepri atau Batam khususnya dapat terlibat dan dilibatkan dalam pekerjaan ini. Jangan hanya investor asing dan dari luar Batam saja yang bekerja tetapi pengusaha lokal hanya jadi penonton. Sebab membangun daerah juga harus berdampak kepada pertumbuhan dan pergerakan ekonomi di daerah itu sendiri,” tukas La Nyalla usai melakukan peninjauan di damping unsur Forkompimda Provinsi Kepri.

Proyek perluasan dan modernisasi terminal cargo itu kini telah memasuki tahap prakualifikasi tender. Sedikitnya tujuh perusahaan telah mendaftar, diantaranya konsorsium PT Nusantara Infrastruktur Tbk dengan Zurich International Airport, PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk, dan Mitsui & Co.

Kemudian Angkasa Pura I (Persero), Vinci Airports, konsorsium PT Angkasa Pura II (Persero) dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Egis Project S.A dan Engie South East Asia Pte. Ltd. (konsorsium Batam).

Ketua DPD RI beserta rombongan berada di Batam dalam rangka kunjungan kerja sekaligus mengadakan rapat kerja dengan pemerintah provinsi. La Nyalla juga dijadwalkan memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Kadin Provinsi Kepri di Batam, Rabu (5/2) malam. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait