beritalima.com

Perpanjang STNK Sekarang Tanpa BPKB dan KTP, Lewat Aplikasi Si Ondel

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Banyak yang mau bayar pajak namun terkendala KTP BPKB dan tidak mau berkerumun di samsat.

Tenang bisa bayar pajak kendaraan tanpa BPKB dan KTP pakai aplikasi Si Ondel (On Delivery) stiker stempel STNK dikirim resmi dari polda.

Yang meluncurkan aplikasi Si Ondel yaitu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya guna menjembatani kebutuhan masyarakat dalam pengurusan pajak kendaraan tahunan di tengah pandemi.

Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan aplikasi Si Ondel untuk mencegah kerumunan masyarakat.

Sambodo menambahkan, menggunakan aplikasi Si Ondel masyarakat dapat membayarkan pajak kendaraan di mana saja, tanpa harus datang ke kantor Samsat.

beritalima.com

Bukti pembayaran pajak kendaraan langsung diantarkan ke rumah pembayar pajak.

“Di STNK setiap tahun ada stiker di STNK (bukti bayar pajak), kalau kita bayar pajak stiker ini akan ditempelkan di kotak. Pembayaranya secara online maka stikernya akan dikirimkan ke rumah,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Selasa (22/9).

Masih menurut Sambodo, yang BPKB-nya sedang di-leasing atau diagunkan, tetap bisa bayar pajak kendaraan pakai aplikasi tersebut.

Berarti tanpa KTP juga, yang penting punya foto copy atau hasil foto KTP atas nama pemilik kendaraan.

Sambodo menyebut masyarakat yang mengurus pajak kendaraan bermotor lewat aplikasi Si Ondel pembayaran dilakukan nontunai.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jay telah kerja sama dengan sembilan bank yaitu Bank DKI, Bukopin, BTN, BRI, My Bank, Permata, Mandiri serta BCA.

Aplikasi tersebut baru bisa diakses di handphone Android namun untuk IOS masih proses pengembangan lebih lanjut.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait