beritalima.com

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Al – Amin Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Guna menciptakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Kecamatan Pragaan.

Kedatangan Kapolda Jatim ini disambut oleh Bupati Sumenep, DR. KH. A Busyro Karim, MSi. Kapolres Sumenep AKBP. Darman, SIK. Dandim 0827 Letkol Inf Nur Cholis dan Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan, KH. Fauzi Tidjani.

Bacaan Lainnya

Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan, dirinya mengadakan silaturahim ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, salah satunya meminta dukungan para kiai dan ulama untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun ini di Kabupaten Sumenep.

“Saya minta Kiai dan Ulama supaya ikut memberikan dukungan untuk menciptakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang aman dan damai,” jelasnya di sela-sela silaturahim di Ponpes Al-Amien Prenduan, Kamis (06/08/2020).

Pihaknya optimis manakala kiai dan ulama memberikan imbauan dan ajakan agar masyarakat selalu berfikiran damai dan hati sejuk dalam menghadapi Pilkada, tentu saja pelaksanannya akan berjalan lancar dan sukses, karena tidak ada tindakan yang mengganggu keamanan di daerah.

“Keterlibatan kiai dan ulama sangat penting menyukseskan Pilkada, karena pasti mencari solusi terbaik untuk menjaga keamanan daerah baik melalui doa-doanya, tindakan di lapangan serta ajakannya kepada masyarakat, sehingga pelaksanaannya aman fisiknya dan sejukkan hati masyarakat,” imbuh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Selain itu, pihaknya meminta doa dan dukungan kiai dan ulama agar wabah Virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk wilayah Jawa Timur segera berakhir, harapannya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

“Saya juga minta doa dan dukungan kepada para kiai dan ulama dalam menghadapi situasi sekarang di pandemi wabah Covid-19, mudah-mudahan wabah itu segera tertangani termasuk di Kabupaten Sumenep,” ujar Kapolda Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran saat tiba di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan disambut langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Kapolres Sumenep AKBP Darman dan Dandim 0827 Letkol Inf Nur Cholis serta pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengungkapkan, seluruh elemen di daerah menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati hendaknya bersama-sama memprioritaskan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, guna mencipatakan pelaksanaan Pilkada damai.

“Saya berterima kasih kepada Kapolda Jatim atas perhatiannya untuk mencipatakan Sumenep aman dan damai menghadapi Pilkada 2020,” ungkapnya.

Yang jelas peran serta seluruh masyarakat sejatinya adalah kunci utama untuk mencapai Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang aman dan damai, sehingga masyarakat jangan sampai terpecah belah karena perbedaan pilihan.

“Saya serukan masyarakat bersama-sama menjaga kerukunan meskipun pilihan berbeda tetapi menjaga keamanan dan kedamaian Sumenep sangat penting,” tegas Bupati dua periode ini.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan,  Dr.  KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA menuturkan, pihaknya terus bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan Pilbup damai.

“Kami juga menjalin kerja sama dengan masyarakat dan berkoordinasi dengan para alumni untuk menciptakan keamanan politik,” pungkasnya. 

(**)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait