Peserta Kemah SWK TMMD 95 Laksanakan Baksos Jambanisasi

  • Whatsapp

Wasile (06/05), Dalam rangka meningkatkan rasa solidaritas sosial dan peduli akan kesehatan masyarakat dan lingkungan, para Peserta Kemah Bhakti Saka Wira Kartika melaksanakan bhakti sosial pembuatan jamban bagi masyarakat kurang mampu dan belum memiliki fasilitas MCK yang memadai di Desa Tutuling Jaya Kec. Wasile.

Para peserta yang berjumlah 200 orang secara bahu membahu bergotong royong membangun fasilitas MCK di Rumah Sdr. Sunarto, para siswa sendiri yang merupakan dari kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat dibawah pimpinan Babinsa Serma Supriyanto tanpa memikirkan teriknya matahari saling bekerja sama meskipun sekali-sekali diselingi dengan canda tawa sehingga lelah dan letih tidak lagi terasa karena suasana yang sangat menyenangkan, nampak senyum bahagia dari para siswa usai melihat hasil keringat mereka dapat sangat bermanfaat bagi sesama. Setali tiga uang yang disampaikan Sdr. Amir salah satu warga Tutuling Jaya mengaku merasa senang atas bantuan pembuatan jamban dirumahnya, ia mengaku selama ini untuk membuang hajat ia harus menumpang di rumah tetangga maupun di kali dengan dibangunnya fasilitas ini akan sangat membantu ia dan keluarganya.

Dalam keterangannya Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Hendrik menyampaikan bahwa kegiatan Kemah Bhakti Saka Wira Kartika dalam rangkaian TMMD 96 ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial maupun Character Building diantaranya adalah dengan kegiatan bhakti sosial jambanisasi yaitu pembuatan fasilitas jamban bagi masyarakat, sehingga diharapkan akan tumbuh jiwa kesetiakawanan sosial, gotong royong danĀ  yang sejatinya merupakan jati diri bangsa kita ditanamkan sejak dini kepada generasi muda kita ditengah kondisi saat ini dimana nilai-nilai kebangsaan tersebut telah mulai pudar dan ditinggalkan terutama oleh generasi kita, oleh sebab itu nilai-nilai tersebut dirasa perlu ditanamkan kembali. Selain itu juga tentu dapat membantu masyarakat kita yang hingga saat ini belum memiliki fasilitas MCK yang tidak layak sehingga secara otomatis dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari segi kesehatan.

(Penrem 152/Babullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *