Peserta Latpratugas MTF Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon Terima Pembekalan Asintel Panglima TNI

  • Whatsapp

Sebanyak 119 prajurit peserta Latihan Pratugas Maritime Task Force (MTF) TNI Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon, menerima pembekalan dari Asintel Panglima TNI yang diwakili oleh Paban 1 Ren Sintel Panglima TNI Kolonel Laut (T) Syamsul Bahri, yang dilaksanakan secara virtual bertempat di Gedung Mandalika Kolatarmada II pada Rabu (06/01).

Dalam pembekalannya Kolonel Syamsul menyampaikan bahwa tugas pasukan penjaga perdamaian PBB adalah melaksanakan operasi pemeliharaan perdamaian, membebaskan Daerah Operasi dari permusuhan sekaligus menyiapkan kemampuan gerak cepat Batalion Mobile Reserve (BMR).

Pada kesempatan ini, Kolonel Syamsul juga memberikan beberapa penekanan kepada peserta Latpratugas. Antara lain bahwa pasukan penjaga perdamaian PBB harus mampu membentuk dan menjaga kemampuan penanggulangan huru hara, serta meningkatkan kewaspadaan situasional.

“ Jaga nama baik Indonesia dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun pada saat bertugas. Selalu pertimbangkan pengamanan baik personel, material dan penyampaian kegiatan dan berita, dan laksanakan protokol kesehatan Covid-19 selama Latpratugas, serta manfaatkan latihan ini secara maksimal untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan “, tegas Kolonel Syamsul.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait