Pj Bupati Berangkatkan Kontingen Festival Anak Sholeh di Jember

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Pj Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., berangkatkan kontingen Festival Anak Sholeh Kabupaten Tulungagung, menuju Kabupaten Jember, bertempat, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Jum’at, (28/06/2024).

Keberangkatan kontingan Festival Anak Sholeh tersebut, dalam rangka mengikuti acara Festival Anak Sholeh Provinsi Jawa Timur (FASI).

Acara pemberangkatan kontingen, Pj Bupati Tulungagung didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Asisten Pemerintahan, Setda dan Kabag Kesra Kabupaten Tulungagung.

Dalam laporannya, Rosyid Ketua BKPRMI sekaligus sebagai pimpinan rombongan dalam acara FASI, mengatakan bahwa, jumlah kafilah Kabupaten Tulungagung dalam acara ini sebanyak 140 orang, mereka akan mengikuti 23 cabang lomba dengan 3 kategori.

“Kegiatan yang dilakukan di Jember pada 28-30 Juni 2024 ini, kontingen Tulungagung terdiri atas 25 lembaga formal & non formal dengan jenjang usia maksimal 7 hingga 15 tahun (TKA, TPA, TQA),” kata Rosyid.

“Tujuan diselenggarakan FASI yaitu, menjalin silaturrahim antara santri, guru, dan wali santri yang dibentuk dalam sebuah lomba,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, sebelum melepas acara ini dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan seperti ini yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai–nilai Al-Quran sejak usia dini.

“Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebanggaan kebudayaan sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami ditengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini,” ujarnya.

Usai sambutan Pj. Bupati, dilanjutkan dengan pelepasan kontingen dengan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Pj Bupati dengan didampingi Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tulungagung. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait