Hari Kedua AUG 2024: 8 Negara Bersaing Berebut Tiket Semifinal

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Laga basket 3×3 hari kedua masih berlangsung pada Kamis (27/6/2024) di Gedung Olahraga (GOR) Kampus MEER-C Unair. Enam negara yang berlaga ini masih menunjukkan taringnya untuk saling mencetak skor.

Kompetisi menarik ini mempertemukan tim Putra Laos vs Brunei, Filipina vs Indonesia, Brunei vs Malaysia, Laos vs Filipina, Indonesia vs Malaysia. Kemudian untuk tim putri mempertemukan Malaysia vs Indonesia, Laos vs Singapura, dan Indonesia vs Singapura.

Selama dua hari ini pertandingan berlangsung sangat seru. Bahkan tim putri Indonesia sempat kejar-kejaran skor dengan tim putri Malaysia dengan selisih 1 poin pada menit terakhir. Bahkan sempat juga terjadi cedera pada salah satu pemain saat tim putri Indonesia melawan Singapura. Namun hal itu, tidak menyurutkan semangat tim putri untuk terus bertanding hingga menit terakhir.

Sementara itu, pelatih tim basket putra Indonesia, Zul Fahrizal mengaku bangga atas kemampuan timnya dalam laga basket 3×3 selama dua hari ini. Mereka sudah mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Menurutnya, laga hari kedua ini mereka bertemu dengan lawan-lawan yang bagus seperti Filipina dan Malaysia.

“Para pemain sudah menampilkan permainan yang bagus. Semoga besok mereka akan bermain dengan lebih maksimal,” paparnya.

Ia juga mengaku sudah menyiapkan strategi khusus di setiap permainan. Bahkan persiapan menuju laga ASEAN University Games itu sudah disiapkan sejak 1 bulan yang lalu.

“Kita melihat scouting tim lawan seperti apa. Kemudian kita mengganti strategi kita di hari kedua, kalau bahasa basketnya match up nya kita akan ketemu dengan pemain mana, setinggi mana dan sebesar apa. Dan kita juga menyesuaikan dengan komposisi tim,” paparnya.

Ia berharap, sebagai tuan rumah ASEAN University Games, Indonesia bisa memperebutkan medali emas.

“Emas itu harga mati,” tuturnya.

Skor Pertandingan Basket Putra
Laos 21 vs Brunei 4
Filipina 11 vs Indonesia 21
Brunei 3 vs Malaysia 22
Laos 7 vs Filipina 22
Indonesia 16 vs Malaysia 21
Skor Pertandingan Basket Putri
Malaysia 13 vs Indonesia 14
Laos 8 vs Singapura 21
Indonesia 9 vs Singapura 17
Sebagai informasi, laga basket 3×3 akan berakhir esok hari dengan babak semi final dan penentuan pemenang pada Jumat (28/6/2024).(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait