Bupati Mimika Lepas Pawai Peluncuran Tahapan Pilkada

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM lepas pawai peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang dilaksanakan di Kantor KPU Mimika yang baru di Jalan Hasanudin, Jumat (28/6).

Pawai ini diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan Partai Politik (Parpol), Komisioner Bawaslu Mimika, dan semua staf KPU.

Johannes Rettob saat melepas peserta pawai mengapresiasi KPU Mimika yang selalu memberikan kreasinya dalam mengajak masyarakat dalam Pilkada 2024, mulai dari sayembara pembuatan Maskot dan Jingle Pilkad 2024, kemudian hari ini dilakukan pawai.

“Saya memberikan apresiasi kepada KPU, yang selalu memberikan inovasi terbaru pada Pilkada ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan dari pawai ini juga untuk bagaimana agar masyarakat mengetahui bahwa akan ada Pilkada tahun ini, dan KPU berusaha sehingga masyarakat dapat aktif berpartisipasi mengikuti Pilkada.

“Media juga selalu mempublikasikan tahapan Pilkada, jadi kami semua berharap dengan pawai ini kita ajak masyarakat untuk turut serta pada Pilkada sehingga nantinya Pilkada di Mimika bisa berjalan dengan baik dan meriah,” ungkapnya.

Ketua KPU Mimika, Dete Abugau mengatakan, sebelumnya peluncuran tahapan telah dilakukan di Provinsi Papua Tengah, sehingga hari ini dilakukan pawai untuk memperkenalkan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

“Konfoi kita lakukan sebagai tanda akan ada peluncuran tahapan Pilkada 2024 besok, jadi kita serukan Jingel dan Maskot kepada masyarakat Mimika,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jalur Pawai dari Jalan Hasanudin, Yos Sudarso, Belibis, Budiutomo, Cendrawasi, dan finis di Jalan WR. Supratman Mimika Baru.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait