PKKMB Gelombang II UNWAHA Tahun 2023 Yang Humanis dan Berintegritas

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Universitas K.H. A. Wahab Hasbullah, Prof. Dr. Ir. Gatot Ciptadi, Dess, IPU, ASEAN Eng yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang yang menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan budaya yang berkualitas akademik. Namun dijelaskan Ketua PKKMB bahwa PKKMB tahun 2023 yang Humanis dan berintegritas.

Hal itu diungkapkan Rektor UNWAHA saat sambutan pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Minggu (17/9/2023). Terlihat sekitar 200 mahasiswa baru yang mengikuti apel di halaman pintu utama Kampus UNWAHA, dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai untuk PKKMB gelombag II selama tiga hari, 17 – 19 September 2023.

“UNWAHA memiliki dosen di tiap fakultas yang berkompeten, dan sarana dan prasarana memadai yang akan memfasilitasi setiap proses pembelajaran bagi mahasiswa baru, serta memiliki komunitas yang inklusif dan ramah yang siap membantu mahasiswa baru untuk mencapai tujuan dan potensi terbaiknya,” tegasnya.

Bagi mahasiswa baru ungkap Rektor, kemungkinan gugup bahkan cemas menghadapi masa depan apalagi di tengah – tengah tantangan era industri 5.0 dimana perkembangan teknologi yang sangat pesat, revolusi digital yang tepat dan otomatisasi tenaga kerja.

Oleh karena itu Universitas KH. A. Wahab Hasbullah memiliki peran yanh sangat penting dalam membantu survie di tengah tantangan era industri 5.0 yang mungkin merujuk pada kondisi sosial, ekonomi dan teknologi dengan membentuk mahasiswa yang berpikiran poaitif, mampu memecahkan masalah tanggap digital dan berbudi pekerti yang baik sehingha mampu membentuk adaptif dan berdaya saing.

“Kami berharap sekaligus mendorong mahasiswa baru untuk aktif terlibat dalam kegiatan kemahasiswaan organisasi kampus dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kami percaya bahwa pendidikan tidak hanya terjadi di dalam kelas tetapi juga melalui pengalaman di luar kelas memperluas wawasan, membangun karakter fan menambah networking atau relasi mahasiswa,” tandas Rektor Ciptadi.

Lanjut Ciptadi, dalam agama Islam pengetahuan berada yang tinggi sebagai anugerah dan amanah. Oleh karena itu Rektor memgajak mahasiswa baru untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik – baiknya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan

“Bukan hanya untuk diri kita sendiri juga untuk kemamfaatan umat manusia dan masyarakat di sekitar kita sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi Muhammad. Mari kita berkontribusi positif dan menjadi problem solver dari berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat,” jelasnya.

Hadir pada PKKMB selain Rektor UNWAHA, Gus Wafi dan para civitas akademika Universitas KH. A. Wahab Hasbulah. Selanjutnya dilaksanakan pelepasan 8 burung merpati sebagai simbol plaksanakan PKKMB dimulai.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait