Plt Gubernur Sulsel Tinjau Pompanisasi dan Embung di Benteng Alla Enrekang

  • Whatsapp

MAKASSAR. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau langsung efektivitas program pompanisasi dan embung Benteng Alla, Enrekang. (5/9/2021). Dimana masyarakat setempat kini telah menikmati manfaatnya.

Pompanisasi dan embung yang telah dibangun Pemprov Sulsel sejak tahun 2020 ini terdiri dari satu embung utama yang posisinya paling tinggi, dan tiga embung kecil yang berada di bawah embung utama.

Pompanisasi dan embung merupakan salah satu program kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di bawah kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman, dalam menghadirkan sarana infrastruktur pertanian.

Keberadaan program ini, kata Andi Sudirman, untuk irigasi sawah, perkebunan dan konservasi air, yang dapat digunakan sebagai sumber air baku, sumber air bagi ternak, terutama pada saat musim kemarau.

“Hadirnya program ini sangat penting bagi masyarakat disini, apalagi disini mata air susah dan medannya di ketinggian. Alhamdulillah kita senang mendengar masyarakat telah menikmati manfaat dari program ini,” ucap Andi Sudirman.

Sementara itu, Kepala Desa Benteng Alla, Saleh, bersyukur dengan adanya irigasi pompanisasi di desanya. Sebab, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, Saleh juga menuturkan harapan kedepannya.

“Jadi Alhamdulillah, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Saya juga menyampaikan kepada Bapak Plt Gubernur bahwa banyak desa lainnya yang membutuhkan program irigasi seperti ini dan harapannya seperti desa kami,” tuturnya. (Arfandi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait