PMI Wajo Bersinergi Uniprima dan Pemkab Mewaspadai Corona dengan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

WAJO. Kegiatan tanggap darurat PMI Wajo terhadap wabah Corona Virus Disease (Covid-19) semakin serius.

Pada Kamis (26/3/2020) didampingi pengurus, para sukarelawan PMI Wajo melanjutkan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak.

Kegiatan penyemprotan diawali di Universitas Puangrimaggalatung. Dengan bantuan Tim Siaga Covid-19 Uniprima, sukarelawan PMI Wajo melakukan penyemproten di setiap ruang kerja, kelas, hingga ke fasilitas ibadah.

Rektor Universita Puangrimaggalatung, H. Imran Ismail menyampaikan terima kasih atas perhatian, bantuan, dan kerjasama yang baik dengan Tim Siaga Covid-19 Uniprima yang telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus.

“Kami mengapresiasi upaya PMI Kabupaten Wajo dalam mencegah wabah Covid-19. Sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan warga kampus maupun masyarakat secara keseluruhan” katanya.

Setelah itu, kegiatan berlanjut ke beberapa titik seperti Masjid Al-Jihad Palaguna, Masjid Madinatul Munawarah Pasanrang, Masjid Nur Taqwa Lampajo, Masjid Al-Ikhlas Muhammadiyah Sengkang, Kantor Camat Sabbangparu, Kantor Desa Pasaka, dan BRI Cabang Sengkang.
Ruang-ruang publik (terutama fasilitas ibadah) menjadi prioritas bagi tim PMI Kabupaten Wajo dalam melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Hal tersebut diungkapkan H. Sudirman Meru, Ketua Harian PMI Wajo ketika ditemui di sela kegiatan.
Ketika ditanya perihal waktu pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Jumadi Aminuddin, Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Wajo menyatakan bahwa belum ada batasan akhir waktu yang ditentukan dan kegiatan akan terus berlanjut sambil menunggu status darurat Corona dinyatakan berakhir.

“Apalagi, semakin banyak pihak yang memohon kepada PMI terkait penyemprotan disinfektan pada lingkungannya masing-masing” tambahnya. (jumadi/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait