PMM Universitas Muhammadiyah Malang Resmi dibuka Oleh Kepala Desa Kademangan

  • Whatsapp

beritalima.com | PMM UMM kelompok 34 telah resmi dibuka oleh kepala desa kademangan Ibu Hj. Moelyani pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020. Pada acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa Kademangan, Ketua Sekertariat Kampung tangguh dan Perwakilan Kader Posyandu setempat serta para undangan perwakilan warga desa.


Acara yang diselenggarakan di gedung sekertariat kampung tangguh tersebut tidak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan membatasi jarak duduk, serta memeriksa suhu tubuh. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya paparan covid-19 saat acara diselenggarakan.

Kepala Desa Kademangan Hj.Moelyani manyampaikan “kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa dari UMM merupakan kegiatan yang sangat tepat pada saat ini karena kondisi covid-19 sedang mewabah. Karena desa Kademangan juga merupakan kampung tangguh pertama di Kecamatan Pagelaran, sehingga dapat membantu petugas melaksanakan program-program protokoler kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah desa. Selain itu kita juga harus dapat mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi pada saat ini karena dengan keadaan pandemi seperti ini masyarakat menjadi terbiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan”

Dalam acara tersebut dengan mengangkat tema “Pendampingan Desa Menuju Kampung Sehat Mandiri Tanggap Covid-19” Kelompok 34 PMM UMM menyampaikan mengenai Covid-19 yang meliputi cara penularan, gejala dan pencegahannya. Selain itu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat juga menjadi topik yang disampaikan pada acara pembukaan yang telah berlangsung. Dengan dilakukanya program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa di desa kademangan diharapkan mampu mencegah atau menanggulangi terjadinya paparan covid-19 di wilayah tersebut.


Selaku Dosen Pembimbing Lapangan dari kelompok 34 Beti Istanti Suwandayani, M.Pd yang telah memberikan pengarahan serta dukungan sehingga kegaiatan ini dapat berlangsung dengan lancar. Selain itu apresiasi kepada seluruh perangkat desa dan pihak-pihak yang mendukung tidak lupa disampaikan oleh beliau. Karena kegiatan yang telah dilakukan tidak terlepas dari tanggung jawab Universitas Muhammadiyah Malang.

(Rahmah Hutami Dian Ramadhani mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang perwakilan dari PMM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait