Police Goes To School, Polisi Minta Pelajar di Situbondo Tidak Ikut Aksi Balap Liar

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com | Satlantas Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan kegiatan police goes to school dalam rangka edukasi Pelajar tentang pentingnya tertib belalu lintas dan penekanan tentang larangan membawa kendaraan di bawah umur serta mencegah aksi balap liar.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Suwarno menjelaskan disiplin berlalu lintas tidak hanya berguna bagi diri sendiri. Lebih dari itu, turut memberikan manfaat bagi para pengguna jalan lainnya dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

Pelajar juga diharapkan tidak ikut-ikutan aksi balapan liar yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta mampu mengasah kemampuan, keterampilan dengan mengembangkan diri melalui kegiatan positif.

“Kegiatan Police Go To School ini memang rutin dilaksanakan sebagai upaya Pre-emtif yang dilakukan oleh Satlantas Polres Situbondo sebagai upaya mencegah aksi balap liar yang rata-rata dilakukan oleh remaja atau pelajar, seperti yang kami lakukan di SMAI Sunan Bonang Kecamatan Arjasa “ ujar AKP Suwarno, Rabu (23/8/2023)

Dalam kegiatan ini, Unit Kamsel Satlantas memberikan materi-materi yang berhubungan dengan perilaku etika berlalulintas di jalan raya seperti perilaku disiplin baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah juga memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, penanggulangan kenakalan remaja, penggunaan media sosial dan mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas.

Usai kegiatan pembinaan, Satlantas Polres Situbondo juga menyiapkan helm dan tas sekolah bagi siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar ataupun memberikan masukan-masukan kepada Kepolisian.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait