Polisi Ringkus Perangkat Desa Terkait Narkoba

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Seorang perangkat desa di wilayah Balongbendo, Sidoarjo, ditangkap Satresnarkoba Polresta Sidoarjo karena mengedarkan sabu. Selain itu, polisi juga mengamankan satu tersangka lainnya, FF.

Menurut keterangan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (13/7/2022), dalam pengungkapan kasus ini, polisi terlebih dulu mengamankan tersangka FF, dengan barang bukti narkotika jenis sabu masing-masing dengan berat 11,28 gram, 0,96 gram dan 0,26 gram ditimbang beserta bungkusnya, empat klip plastik, satu dompet, tiga timbangan elektrik dan satu handphone.

Kemudian dari hasil pemeriksaan Satresnarkoba Polresta Sidoarjo, tersangka FF mendapatkan sabu dari H yang masih DPO. Sabu tersebut didapat dari ranjau yang dilakukan MFAI. Untuk kemudian tim kami bergerak cepat memburu tersangka lain.

“Dari keterangan FF, anggota mengembangkan kasus ini dan berhasil menangkap pengedar sabunya yakni MFAI yang juga bekerja sebagai perangkat desa di Balongbendo, Sidoarjo. Ia berhasil kita amankan di rumahnya beserta barang bukti sabu sisa pakai berat 1,38 gram ditimbang beserta pipetnya, satu korek api gas, satu timbangan elektrik, satu pak plastic klip, uang tunai Rp.230.000 dan satu handphone,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kedua tersangka FF dan MFAI kini diamankan di Polresta Sidoarjo. Ancaman hukuman yang dikenakan kepada keduanya adalah penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait