Polres probolinggo adakan peringatan malam Nuzulul Qur’an

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Polres Probolinggo mengadakan peringatan Nuzulul Quran di masjid Amanullah Selasa(20/16/2017).

Peringatan Nuzulul quran ini dihadiri Kapolres probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin , Drs.Hasan Aminuddin M,si dan juga para kyai serta tokoh masyarakat khususnya kabupaten probolinggo dan juga berikut pejabat utama , para kapolsek, anggota dan ibu-ibu bhayangkari polres probolinggo dengan Tema “Polri bersama segenap elemen masyarakat bersinergi menjaga ukhuwah Islamiyah dalam bingkai kebhinnekaan ” .

acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran beserta artinya oleh Aiptu Riantoso . Selanjutnya, kegiatan pembagian santunan kepada 110 anak yatim piatu yang Pimpin langsung oleh Kapolres probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin dan selanjutnya di isi oleh Siraman rohani ini bertemakan memaknai hikmah nuzululu qur’an demi terwujudnya insan polri yang berakhlak qurani.
Drs.Hasan Aminudin M,si selaku mustasyar NU sekaligus Anggota DPR RI KOMISI VIII fraksi Nasdem dalam Pidatonya di acara tersebut,”AL Qur’an adalah kitab suci umat Islam. Bagi umat Muslim, Al-Quran merupakan firman Allah yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril dengan lafal dan maknanya. Al-Qur’an merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW yang sangat berharga bagi umat Islam hingga saat ini. Di dalamnya terkandung petunjuk dan pedoman bagi umat manusia dalam mencapai kebahagiaan
Semoga dengan memperingati hari Nuzulul Qur’an ini persatuan dan kesatuan NKRI tidaktergoyahkan sesuai dengan Tema yang diambil,”kata Drs.H.hasan Aminudin m,si.

Menurut keterangan Kapolres probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin ,”bahwa memahami pengertian Nuzulul Quran adalah peristiwa penting berkaitan dengan turunnya wahyu Allah yang pertama kepada Nabi Muhammad saw. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Al-Quran merupakan Firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw.
Keberadaannya menjadi mu’jizat bagi umat manusia dan menjadi pedoman atau panduan hidup bagi umat muslim,”terangnya Kapolres probolinggo

Hari ini mungkin kita tidak asing dengan berbagai penemuan ilmiah yang sekaligus membenarkan perkataan Al-Quran. Al-Quran adalah sebenar-benarnya kitab yang berasal dari Tuhan Semesta Alam, Yakni Allah Subhanahu Wata’ala,”jelasnya Kapolres probolinggo

Keontetikannnya bahkan dijamin sampai hari kiamat dan menurut pakar bahasa Arab bahasa Al-Quran memiliki keindahan yang sangat tinggi sehingga mustahil manusia mampu menandinginya. Hari ini, kitab mana yang masih asli dan tidak mengandung kerancuan di dalamnya kecuali AL-Quran serta tepatnya pada tanggal 17 Ramadhan, peristiwa nuzulul quran berlangsung. serta ketiadaan pertentangan di dalamnya, hal ini semakin menguatkan bahwa Al-Qur’an benar-benar kalam ilahi,”imbuhnya Kapolres probolinggo

“Sungguh sangat disayangkan bila kita melewatkan peringatan Nuzululquran yang terjadi hanya sekali setiap tahunnya,”pungkas nya Kapolres probolinggo. (Puput/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *