Polres Situbondo bersama Kantor Pelayanan Pajak Sosialisasi Pemadanan NIK dan NPWP serta Pelaporan SPT Tahunan

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com | Polres Situbondo Polda Jatim berkerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Situbondo menggelar sosialisasi pemadanan NIK dan NPWP serta pelaporan SPT Tahunan. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di ruang Tribarata Polres Situbondo, Kamis (2/11/2023)

Sosialisasi dibuka oleh Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K. bersama Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Situbondo Rahmat Basuki. Dihadiri oleh Pejabat Utama, perwakilan Urmin masing-masing Fungsi di Polres dan Kasium Polsek Jajaran.

Membuka acara sosialisasi, Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa menyampaikan Pemadanan NIK dan NPWP serta pelaporan SPT Tahunan adalah program pemerintah yang harus didukung seluruh anggota Polri.

Peserta kegiatan diharapkan serius supaya mudah memahami pemaparan yang di sampaikan oleh narasumber dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Situbondo sehingga nantinya bisa mengaplikasikan apa yang telah dijelaskan oleh narasumber.

“Terimakasih kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Situbondo yang sudah hadir di Polres Situbondo. Agar seluruh anggota serius mengikuti sosialisasi dan pemaparan sehingga nantinya bisa dan lancar membuat laporan SPT Tahunan” ucapnya

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Situbondo Rahmat Basuki berharap agar Kantor Pelayanan Pajak dan Polres Situbondo dapat terus menjalin komunikasi, sinergi, dan kolaborasi. Pasalnya, pajak adalah salah satu sumber utama APBN.

“Kelangsungan negara salah satunya ditentukan oleh APBN. Kolaborasi dengan pihak Kepolisian diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas dalam mengamankan penerimaan negara,” katanya.

Selama acara berlangsung peserta secara bersama-sama mengikuti arahan dilanjutkan praktik pemadahan NIK dan NPWP sampai proses pelaporan SPT Tahunan berhasil dilakukan.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait