Polres Sumbawa Barat, Animo Masyarakat Tinggi Vaksinasi Sehari Capai 1.702 Dosis

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 dalam progress pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus meningkat signifikan, angka vaksinasi per hari mampu mencapai ribuan dosis.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos Kepada awak media
mengatakan, antusiasme masyarakat Sumbawa Barat dalam mengikuti vaksin cukup tinggi, jumlah vaksin setiap hari yang diberikan kepada masyarakat mencapai 1.702 Dosis.

” Vaksinasi dilaksanakan di seluruh UPTD Puskesmas di Kabupaten Sumbawa Barat.Alhamdulillah progress vaksinasi cukup baik, ini yang kita harapkan bersama agar target vaksin 70 persen dan kekebalan Hard Immunity tercapai,”kata Eddy pada rabu (13/10/21).

Lanjutnya,vaksinasi ini merupakan cara kita bersama untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19, dan juga mengimbau pada warga yang belum menerima vaksin segera mendatangi gerai vaksin di sejumlah Puskesmas atau ke Mapolres Sumbawa Barat.

Adapun rincian pencapaian vaksinasi di sejumlah gerai vaksin yaitu, di Puskesmas Poto Tano mencapai 78 dosis, Puskesmas Seteluk 130 dosis terpakai, sementara Puskesmas Taliwang 188 dosis.

Di Puskesmas Brang Ene, vaksin yang digunakan yaitu 40 dosis, Puskesmas BrangRea 120 dosis, Puskesmas Jereweh 54 dosis, Puskesmas Maluk 124 dosis.

Sementara di Puskesmas Sekongkang mencapai 108 dosis, Puskesmas Tongo 60 dosis. Sedangkan pelaksanaan oleh Mapolres Sumbawa Barat di SMA Negeri 1 Taliwang mencapai 800 dosis.

Vaksinasi yang digunakan adalah jenis Sinovac. Petugas kesehatan di gerai vaksin memberikan vaksinasi sesuai kebutuhan warga yaitu dosis pertama dan dosis kedua.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait