Posal Pagerungan Laksanakan Evakuasi Korban Kapal Karam

  • Whatsapp

beritalima.com | Ombak yang besar di perairan Pulau Pagerungan wilayah timur pulau Madura mengakibatkan perahu penumpang KM Obama yang berlayar dari pulau Pagerungan Besar ke Pulau Pagerungan Kecil terbalik dan karam.

Dengan berbekal informasi yang didapat, Prajurit Posal Pagerungan jajaran Lanal Batuporon Lantamal V Surabaya melaksanakan SAR bersama Syahbandar Pagerungan yang dibantu masyarakat. Dan akhirnya pada hari Jumat (26/08) berhasil menemukan korban.

Kecelakaan sendiri terjadi pada Rabu (26/8) pukul 08.30 WIB dan proses pelaksanaan SAR sudah berlangsung selama tiga hari, dengan data informasi korban yang didapat 11 orang selamat, 1 orang meninggal dan 2 orang masih dalam pencarian.

Pada hari ke tiga proses pencarian korban oleh Tim SAR gabungan berhasil menemukan 1 orang korban a.n. Bustomi dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke keluarga korban

Dari tempat terpisah, Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto menjelaskan “Perahu KM. Obama 15 GT yang membawa 14 penumpang termasuk ABK yang dinahkodai oleh Bapak Acok akan berlayar ke Pulau Pagerungan Kecil, namun dalam perjalanan sekitar 1 Mil dari pantai, perahu tersebut sudah dihantam ombak besar yang berakibat perahu penumpang terbalik”, terang Letkol Dodi.

Letkol Dodi menambahkan “kegiatan SAR yang telah dilaksanakan oleh prajurit Posal Pagerungan tersebut sebagai upaya untuk bersinergi membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam membantu korban Laka Laut sebagaimana yang ditekankan oleh panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto”,  imbuh Letkol Dodi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait