Positif Covid-19 di Kabupaten Madiun Empat Orang, Dua Sembuh

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Jumlah pasien positif virus corona disease (Covid-19) di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mencapai empat orang. Namun dari jumlah itu, dua orang telah dinyatakan sembuh.

Sedangkan jumlah ODP sebanyak 281 orang dan PDP 20 orang.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, menjelaskan, peningkatan ODP dan PDP disebabkan oleh kepulangan santri dari salah satu Pondok Pesantren di Magetan, ke Kabupaten Madiun.

“Saya harap masyarakat Kabupaten Madiun tetap tenang namun waspada. Pada bulan Ramadan ini, ikuti protokol kesehatan dengan maksimal seperti jaga jarak dan cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir”, pesan H. Ahmad Dawami, Sabtu 25 April 2020g petang.

Bupati optimis, kesadaran masyarakat atas virus ini sudah tinggi, sehingga dapat lebih berhati-hati.

Terkait bantuan sosial, menurutnya, anggaran Pemda untuk bansos, penerima diutamakan bagi mereka yang kontak langsung dengan pasien positif.

“Sebab mereka harus benar-benar mengisolasi diri. Sedangkan untuk masyarakat yang terdampak secara langsung maupun tidak, menunggu validasi data dari Pemerintah Pusat. Validasi ini dilakukan supaya tidak tumpang tindih dan penerima bantuan tidak ganda,” tuturnya. (Dibyo).

Ket. Foto: H. Ahmad Dawami.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait