Posko Gabungan Ormas di Banyuwangi ini Terus Dibanjiri Bantuan Untuk Bencana Eruspi Semeru

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Bencana Erupsi Gunung Semeru yang terjadi di kabupaten Lumajang membuat seluruh elemen masyarajat terjetuk hatinya Tak ketinggalan oula Ormas Ormas yang ada di Banyuwangi.

Seperti Halnya Gabungan organisasi Masyarakat, Balawangi, Jaman peduli terhadap bencana sehingga tanggap mendirikikan posko untuk donasi yang beralamatkan di KH.Ahmad Kholil no.89 Desa yosomulyo.

Bacaan Lainnya

Ada yang unik dalam Penggalangan Dana yang digeber Balawangi dan Jaman serta BTP ini, dengan menampilkan pagelaran seni budaya lokal, para pelaku seni serta anggotanya mengais dana

Pagelaran tersebut menampilkan pagelaran seni budaya tradisional Jaranan Buto juga seni modern di beberapa titik – titik tempat pariwisata.

Ditemui wartawan, Agus Setiawan, Ketua Umum Balawangi, mengatakan semua itu dilakukan untuk korban bencana alam erupsi semeru.

“semua dilakukan demi saudara kita yang tertimpa musibah erupsi gunung Semeru,kenapa kita kolaborasikan dengan pagelaran seni, itu karena seni budaya Banyuwangi adalah Marwah kami”.
Kamis/10/12/2021

Senada dengan ketua Balawangi , Ahcmad Kholik yang juga pentolan dari ormas JAMAN yang selama ini menjadi koalisi Balawangi mengatakan berbagai cara dilakukan untuk menggalang dana dam bantuan.

“Tidak hanya pagelaran Seni tetapi kami juga menjual souvenir khas Banyuwangi yang berlogo Jaman dan Balawangi, nantinya seluruh hasil penjualan akan kami gunakan untuk operasional donasi ke korban erupsi semeru” ucapnya.

Acara pengumpulan donasi Jaman dan Balawangi tersebut ternyata banyak yang terlibat termasuk BTP Group ( Bintang Timur Property ) yang merupakan perusahaan yang bergerak dengan dibidang property dan investasi khususnya di Banyuwangi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait