Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Warga Panen Padi di Tapal Batas

  • Whatsapp

Merauke, Selalu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat binaan, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa membantu warga memanen padi milik warga Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (6/8/2020).

Dansatgas mengungkapkan bahwa tujuh orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Danpos Letda Inf Purwanta terjun langsung membantu memanen padi milik Bapak Yakop Maiwa dan Ibu Doce Sanggra.  “Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga,” katanya.

Bantuan Prajurit Satgas memanen padi milik warga ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan.  “Ketahanan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas negera ini, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,” ujar Dansatgas.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kehadiran Prajurit Satgas dalam membantu memanen padi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan lebih giat melakukan pekerjannya, sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah.

Sementara itu, Yakop Maiwa (51 th)  yang merupakan pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 125/Simbisa yang telah membantunya memanen padi miliknya. “Saya sangat senang dan berterimaksih atas bantuan Bapak-bapak Satgas, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran Bapak-bapak Satgas juga memberikan semangat tersendiri bagi saya,” ungkapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait