Prajurit TNI Yonif 642 Laksanakan Penerapan Prokes dan Kampanye Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

(Kalbar). Pasar Tradisional Semitau Hulu adalah salah satu tempat perputaran ekonomi bagi sebagian besar masyarakat Kec. Semitau, Kab. Kapuas Hulu. Masyarakat datang berkunjung di pasar ini untuk membeli segala kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Untuk mendukung program pemerintah dalam hal memutus rantai penularan Covid-19, Prajurit Yonif 642/Kapuas Kipan C dipimpin oleh Sertu Alfian bersama petugas gabungan memfokuskan edukasi pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan yakni 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan melakukan 3T (testing, tracing, treatment) di Pasar Tradisional Semitau Hulu, Kalbar, Selasa (15/6/2021).

Hal yang dilakukan personel Kipan C Yonif 642/Kapuas bersama tim di lapangan yaitu dengan mengintensifkan pemantauan dan antisipasi kerumunan memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) berjalan baik. Masyarakat dihimbau, selain menjaga jarak juga diharuskan memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan transaksi di pasar tersebut.

Danyonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah binaan satuan jajaran Yonif 642 agar selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga serta mengikuti program pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.

“Kita berharap masyarakat dapat melakukan berbagai hal dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini juga sebagai dukungan kita bersama untuk menangani pandemi ini dengan harapan cepat berlalu serta masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Di tempat terpisah, untuk mencegah penyebaran Covid-19, personel Kompi Bantuan Yonif 642/Kapuas yang dipimpin Serda Taslim juga melaksanakan Kampanye Covid-19 di Pasar Sui Durian, Sintang, Kalbar. “Pentingnya saat ini untuk menegakkan dan menggalakan Prokes sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19,” kata Danyonif.

“Memberikan Kampanye Covid-19 tersebut sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang berada di sekitar Kab. Sintang, agar selalu ingat dan taat terhadap Prokes, sehingga dapat mencegah terkena paparan Covid-19,” pungkas Danyonif.

Salah satu warga di sekitaran Pasar Sui Durian, Stevanus (38 th) sangat berterimakasih sekali kepada Yonif 642/Kapuas atas himbauan yang telah diberikan. “Kami sangat berterimakasih atas perhatian dari bapak TNI khususnya Yonif 642 yang aktif memberikan pengarahan tentang Covid-19 untuk kami masyarakat, sehingga kami dapat terhindar dari terkena paparan Covid-19,” ungkapnya. (Pen ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait