Prajurit Yonif 125/Simbisa Turut Serta Mendukung dan Memeriahkan Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 di Sota

  • Whatsapp

Merauke, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut mendukung dan memeriahkan rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang dilaksanakan di Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (28/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, sebanyak 12 orang personel Satgas dari Pos Kout dipimpin langsung Wadansatgas Kapten Inf Hendri Sihombing turut mendukung dan memeriahkan rangkaian acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 di Sota, bahkan sebagian personel Satgas ikut tergabung dalam kepanitiaan.

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ini mengusung tema BERSATU DAN BANGKIT. “Tema ini sudah sepatutnya dijadikan sebagai bahan renungan dan instrospeksi diri oleh seluruh rakyat Indonesia, khusunya para pemuda untuk bersatu dan bangkit membangun Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, rangkaian acara diawali pada hari Selasa (27/10/2020) pukul 18.30 WIT dengan menggelar kegiatan Pawai Kirab Obor Pemuda.  Apel Pelepasan Pawai Obor dipimpin oleh Pasiter Satgas Yonif 125/Simbisa Lettu Inf Riyono, kemudian tradisi penyalaan obor oleh Organisasi Pemuda Merauke, selanjutnya rombongan berjalan kaki dengan membawa obor dari simpang 3 Jalur Utama Kampung Sota menuju Titik Nol KM Merauke di PLBN Sota.

Ditambahkan Dansatgas, apel pagi pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan tanggal  28 Oktober 2020 di PLBN Sota dipimpin oleh Drs. Selestinus A. Kahol. MT (Kadispora Kabupaten Merauke).

“Diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membangkitkan motivasi pemuda untuk meningkatkan semangat persatuan sekaligus sebagai pelopor membangun bangsa menuju Indonesia maju,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Sidik Weriuw (40 th) Kepala Seksi Pengembangan Pemuda Dispora Kabupaten Merauke yang bertindak sebagai Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya dalam mendukung kesuksesan acara tersebut. “Semoga hubungan baik dan sinergitas seperti ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dikemudian hari,” katanya.

beritalima.com

Pos terkait