Pramuka Peduli Sesama, ‘Bedah’ Rumah Warga Tak Layak Huni

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sidoarjo kerjasama dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Timur membantu bedah rumah kurang layak huni dalam program ‘Pramuka Peduli Sesama’ yang dimulai 4 Agustus lalu hingga 7 Oktober 2020. Setiap rumah akan mendapatkan bantuan 50 juta rupiah. Total ada tujuh rumah yang mendapat bantuan bedah rumah. 

Salah satunya adalah rumah Sugiono (50), warga desa Tanjegwagir, Kecamatan Krembung.
Rumah Sugiono yang berukuran 4 x 6 meter persegi dan berlantai tanah tersebut dinilai layak menerima bantuan bedah rumah. Dari tujuh rumah yang mendapat bantuan tersebut enam diantaranya ada di desa Tanjegwagir, Kecamatan Krembung dan satu di desa Ngaban, kecamatan Tanggulangin. 


Kepala Kwarcab (Ka Kwarcab) pramuka kabupaten Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meninjau langsung kondisi rumah Sugiono yang nampak kurang layak huni. Menurutnya,  program pramuka peduli sesama ini merupakan


program dari Kwarda Jawa Timur yang ditempatkan di Sidoarjo. Kwarcab Sidoarjo akan membantu prosesnya sampai selesai. 
“Setiap rumah akan mendapat bantuan sebesar 50 juta rupiah. Syarat rumah yang mendapat bantuan  diantaranya  kondisi lantai masih tanah dan kondisi rumah sudah kurang layak huni,” ujarnya


Selain program bedah rumah ada lagi program pemberian 150 paket sembako, pengecatan area gapura, pembuatan gapura atau monumen, gerakan bersih lingkungan, pemberian gerobak sampah, pemberian 10 tanaman untuk Taman dan kegiatan lomba Green Scout Innovation Challenge.


“Ini merupakan kerjasama antara kwarda Jatim dengan kwarcab Sidoarjo. Saya sampaikan terima kasih pada kwarda Jatim yang telah meletakkan programnya di Sidoarjo, mudah-mudahan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan nantinya masyarakat mempunyai penerimaan dan dukungan yang luar biasa terhadap pramuka,” kata Nur Ahmad. (edw)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait