Prodi Budidaya Perairan Unismuh Makassar Diasesmen Lapangan Secara Daring dari BAN-PT

  • Whatsapp

MAKASSAR. Program Studi S1 Budidaya Perairan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, menjalani asesmen lapangan secara daring dari BAN-PT, Senin-Selasa (28-29/9/2020), di Lt.6 Gedung Iqra Unismuh Makassar.
Dua asesor dari BAN-PT, yang melakukan asesmen lapangan  adalah Prof.Dr.Ir. Muhammad Zairin Junior, M.Sc, dari IPB Bogor serta dari Suadi,S.Pi,M.Agr.Sc.Ph.D (Universitas Gajah Mada).


Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Dr.Ir  Burhanuddin, MP kepada media Selasa (29/9/2020).
Dijelaskan, kegiatan visitasi ini dimulai Senin, 28 September 2020, pukul 09.00 WITA,  acara di buka asesor, dilanjutkan sambutan Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr.Ir. H.Abd.Rakhim Nanda, M.Si,  dilanjutkan sambutan Dekan Fakultas Pertanian,  Dr.H.Burhanuddin,S.Pi,MP dilanjutkan pemaparan borang fakultas dan prodi.
Saat ini Fakultas Pertanian mengelola  4 prodi yakni, S1 Agribisnis dengan  akreditasi (A).Prodi S1 Kehutanan (B).Prodi S1 Budidaya Perairan (B), sedang re-akreditasi dan S1 Agroteknologi (status terakdetasi), kata Burhanuddin.


Maba tahun akademik 2020/2021 sekitar 200 orang, di antara empat prodi yang dikelola data terakhir prodi agribisnis paling banyak diminati.
Saat ini Kaprodi S1 Budidaya Perairan Unismuh Makassar, dijabat oleh, Dr.Ir.Hj. Andi Khaeriyah,M.Pd, katanya.
Visi Prodi Budidaya Perairan, menjadi program studi yang unggul dan berdaya saing dibidang budidaya perairan payau dan laut serta berkarakter Islami pada 2024


Kegiatan visitasi ini sangat penting bagi program studi , disamping memperbaiki peringkat akreditasi, yang utama adalah perbaikan dan peningkatan pengelolaan fakultas dan prodi dimasa kini dan masa akan datang, ungkapnya.
Selain itu guna peningkatan kualitas caturdharma (pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan Al Islam Kemuhammadiyahan dan kerjasama), katanya. (Ulla/Yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait