Prodi Komunikasi Unismuh Akhirnya Melewati Kuota Mahasiswa Baru 2021

  • Whatsapp

MAKASSAR. Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar akhirnya melewati kuota penerimaan mahasiwa baru 2021 yang diterapkan universitas.

Penerimaan mahasiswa baru 2021 dari universitas, prodi komunikasi dialokasikan 80 mahasiswa dan data sampai Selasa malam (31/8/2021) pukul 20.00, telah memiliki nomor induk mahasiswa sebanyak 82 orang.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Dr.H.Muh Tahir, M.Si kepada media Selasa malam (31/8/2021).

Dijelaskan, jumlah mahasiswa yang memiliki nomor induk mahasiwa akan terus bertambah sampai jam 24.00, Selasa malam (31/8/2021). Data juga menunjukkan ada 106 mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus namun belum melakukan daftar ulang.

Ilmu Komunikasi termasuk prodi baru karena mulai beroperasi 2015 dengan akreditasi prodi nilai B dari BAN-PT.

Pencapaian mahasiswa baru melewati kuota tahun 2021, tidak terlepas dari kerjasama semua pihak pada tingkat universitaa, fakultas dan prodi, ungkap doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Selama ini prodi komunikasi juga gencar melakukan sosialisasi dan publikasi lewat media sosial dan media massa. Selain itu juga melibatkan para mahasiswa dan alumni untuk melakukan pengenalan, prodi ke tengah masyarakat, kata magister komunikasi PPs-Unhas.

Saat ini ada 10 dosen tetap pada prodi Ilmu Komunikasi. Para dosen itu untuk jenjang magister ilmu komunikasi merupakan lepasan Sekolah Pascasarjana Universitas Gajah Mada (UGM) Jokyakarta dan Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar.

Ada dua dosen dengan jenjang pendidikan magister komunikasi lepasan UGM yakni, Warda, S.Sos, M.Si dan Indah Pratiwi M, S.Sos, MA, tegas Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX ini.

Sedangkan 8 dosen jenjang pendidikan magister komunikasi dari Sekolah Pascasarjana Unhas yakni, Dr.H.Muh Tahir, M.Si, Dr.Muhammad Yahya,M.Si, Dra.Diana Rina, M.Si, Sukri, S.Sos, M.Si, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom, Ahmad Syarif, S.Sos, M.I.Kom, Arni, S.Kom, M.I.Kom dan Indah Elza Putri, S.Sos, M.Si, katanya.

Saat ini ada tiga dosen komunikasi Unismuh sedang merampungkan jenjang studi S3 Ilmu Komunikasi, Sukri di Sekolah Pascasarjana Universitas Padjajaran Bandung dan Diana Rina dan Dian Muhtadiah Hamna di PPs-Unhas.

Dua dosen telah berpendidikan S3 yakni, Muh Tahir, doktor manajemen di PPs-UMI Makassar dan Muhammad Yahya, doktor sosiologi PPs-UNM.

Alumni yang telah dicetak mencapai 76 sarjana ilmu komunikasi.Termasuk 7 orang alumni yang diyudisium Selasa (31/8/2021).

Saat ini Sekretaris Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom. Dekan Fisip, Dr. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si.

Fisip Unismuh Makassar membina tiga prodi Ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Ilmu Komunikasi. Sampai pada Selasa malam Ilmu Komunikasi yang pertama melewati kuota maba di Fisip.

Prodi lainnya yang sudah melewati kuota maba yakni; S1 Ilmu Manajemen S1. PGSD dan S1 Informatika. (ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait