Prof Ambo Asse: Peserta Raker Unismuh Makassar 2020 Susun Program Kerja Mengacu Akreditasi

  • Whatsapp

MAKASSAR. Rapat kerja Unismuh Makasaar 2020 selama dua hari  Senin-Selasa  24-25 Agustus 2020, di Balai Sidang Unismuh Makassar.
Pada pembukaan raker, Senin pagi (24/8/2020),  Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse M.Ag meminta kepada peserta raker agar menyusun program kerja universitas mengacu pada akreditasi yang meningkat pada program studi dan institusi.


Selain itu, program kerja yang dihasilkan memperhatikan instrumen akreditasi. 
Program kerja yang disepakati betul betul dipikirkan secara matang bisa direalisasikan dan bukan hanya daftar keinginan, tandasnya.
Kepada peserta raker Prof Ambo Asse mengharap menyampaikan saran dan usul program kerja disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.
Pada kesempatan itu Prof Ambo Asse menjelaskan ada 10 Program Unggulan Unismuh Makassar


Program unggulan itu yakni  pertama;Komitmen Visi dan Misi Universitas dan visi persyarikatan. Kedua, melaksanakan Catur Dharma. Ketiga, tingkatkan akreditasi prodi dan institusi. Keempat, kelembagaan dan pengembangan SDM.
Kelima, pembinaan mahasiswa dan alumni. Keenam pembinaan kader unggul. Ketujuh, lengkapi sarana dan prasarana.Kedelapan, pembinaan usaha dan bisnis. Kesembilan, pengawasan dan pengendalian. Kesepuluh menjalin kerja sama.
Akhirnya Prof Ambo Asse, meminta seluruh civitas akademika kampus bersinergi menjaga kekompakan mengelola Unismuh Makassar, katanya.
Jika tidak mampu menjalin sinergi dan bersungguh-sungguh maka tidak akan mendapatkan apa-apa, tandasnya.


Raker Unismuh Makassar 2020, dibuka Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel diwakili, Prof Dr Gagaring Pagalung 
Raker dimasa Covid-19 ini turut hadir, Ketua BPH, Dr.Ir.H Muh Syaiful Saleh, M.Si dan anggota pengurus lainnya. Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel.
Kepala Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi dan Komunikasi, Prof Dr H Irwan Akib M.Pd.
Rektor  Universitas Muhammadiyah Sinjai, Dr.Umar Congge, M.Si, Ketua  STKIP Muhammadiyah BarruDr.Andi Fiptar, M.Si, 
Ketua Panitia Raker Unismuh Makassar 2020, Dr.H.Andi Sukri Syamsuri, M.Hum pada laporannya mengatakan,  dihadiri 212 peserta yang berasal dari BPH, Rektor dan Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Prodi dan Sekretaris Prodi dan unit kerja lainnya.
Selain itu juga ditandatangani kerjasama dengan dengan mitra kerja Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi dan Komunikasi. 
Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Kawasan Timur Indonesia dan Bank Syariah Mandiri, Bank BTN Syariah dan BNI Syariah. (Ulla/Yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait