beritalima.com

Proses Pemulangan Masyarakat, Sudah Memasuki Gelombang Keempat

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Proses pengembalian masyarakat tiga kampung, Kampung Banti 1, Banti 2 dan Opitawak sudah memasuki gelombang keempat. Demi kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut, anggota Kodim 1710/Mimika kembali membantu masyarakat kembali ke kampung halamannya, Selasa (26/01/2021). Kegiatan tersebut masih tetap dilaksanakan di Mapolres Timika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Timika Papua.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya hadir untuk memimpin jalannya kegiatan ini bersama anggota Polres Timika dan Brimob. Sebelum boarding ke bus, barang bawaan masyarakat diperiksa terlebih dahulu untuk mengantisipasi adanya barang terlarang yang dibawa oleh masyarakat termasuk memeriksa surat kesehatan. Kegiatan pemberangkatan hari ini belum bisa memberangkatkan masyarakat yang sudah datang di Mapolres 32 secara keseluruhan, karena keterbatasan jumlah bus yang disiapkan oleh pihak manajemen PT. FI, sehingga sisa masyarakat yang belum berangkat hari ini akan diprioritaskan berangkat pada hari Rabu, tanggal 27 Januari 2021.

Kodim 1710/Mimika dan Dishub Pemda Timika juga menyediakan fasilitas kendaraan angkutan, yang digunakan oleh masyarakat yang belum berangkat hari ini untuk kembali ke rumah sanak saudaranya yang ada di Timika. Kegiatan hari ini berhasil memberangkatkan sebanyak 145 orang yang terdiri dari 108 orang dewasa dan 37 orang anak-anak kemudian proses pemberangkatan menggunakan 3 unit bus PT.FI dimana setiap bus akan menuju ke tujuan masing-masing di Kampung Banti 1, Banti 2 dan Opitawak.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait