Proyek Berendo Kembali Dilanjutkan

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pekerjaan Pembangunan Berendo atau Alun-alun milik Pemerintah Kota Bengkulu yang berlokasi di perkarangan masjid Aqbar At-Taqwa Kelurahan Anggut akhirnya kembali dilanjutkan.

Sebelumnya bangunan yang dikerjakan dengan anggaran mencapai 20,7 Milyar rupiah tersebut sempat terhenti lantaran pihak kontraktor tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan tepat waktu, sehingga berujung pada pemutusan kontrak pekerjaan.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bengkulu, Maas Syabirin beberapa waktu lalu menuturkan bahwa jika proses lelang proyek tersebut sudah rampung.

“Iya betul, proses lelang sudah selesai dan pengerjaan pun sudah mulai dilakukan beberapa hari yang lalu seperti membersihkan sisa-sisa material bekas proyek yang dulu,” ujarnya waktu itu kepada wartawan.

Diketahui PT Bakti Muda Mandiri memenangkan lelang pekerjaan tersebut, dengan nilai kontrak sebesar 13 Milyar. Ditargetkan pekerjaan bakal selesai atau bisa digunakan dalam enam bulan kedepan.

“Nilai kontraknya itu 13 M dan target selesai itu enam bulan kedepan sekitar akhir November lah,” pungkasnya.

Dari pantauan media ini dilokasi, memang terlihat beberapa pekerja tengah asik mengerjakan pekerjaan masing-masing.

Kedepan dapat dipastikan, tampilan masjid yang merupakan milik pemerintah kota ini bakal terlihat lebih indah dan menarik. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait