PT PAL Indonesia Umumkan Penggantian Direktur Produksi

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Kementerian BUMN dan Holding DEFEND ID PT Len Industri (Persero) selaku pemegang saham menyampaikan perubahan dalam jajaran direksi PT PAL Indonesia. Berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham PT PAL Indonesia dalam SK Kementerian BUMN Nomor: SK-161/MBU/07/2024 NO 004/KRWS/LEN-PTPAL/VII/2024, disebutkan bahwa pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Iqbal Fikri sebagai Direktur Produksi yang sebelumnya diangkat pada SKT 123/MBU/04/2021 tanggal 21 April 2021. Dan menetapkan Satriyo Bintoro sebagai Direktur Produksi PT PAL Indonesia.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk terus memperkuat posisi PT PAL Indonesia dalam industri maritim nasional dan internasional.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Iqbal Fikri atas dedikasi dan kontribusi beliau selama menjabat sebagai Direktur Produksi yang berhasil meningkatkan produktivitas sederet proyek strategis dalam masa kepemimpinannya. Sekaligus kami menyambut Bapak Satriyo Bintoro untuk meneruskan dan meningkatkan performa dari Direktorat Produksi, dan mampu menghadapi tantangan serta peluang di masa mendatang,” ungkap CEO PT PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod, saat memberikan sambutan.

Sebelumnya, Satriyo Bintoro sebagai SEVP Transformasi Manajemen, telah berhasil memimpin berbagai inisiatif strategis yang berkontribusi signifikan terhadap peningkatan kinerja perusahaan. Diharapkan kedepan dapat membawa perspektif baru dan inovatif dalam mengelola sektor produksi PT PAL Indonesia

“Beberapa kemajuan yang terjadi di PT PAL tentunya merupakan kerja keras pak Iqbal bersama jajaran direksi PT PAL. Tentunya ke depan bisa terus berkontribusi untuk negara dalam bentuk apapun. Kami ucapkan selamat kepada Bapak Satriyo Bintoro dan sekaligus berpesan agar terus menjaga integritas dan tidak lalai pada kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya. Semoga dengan diangkatnya Bapak menjadi Direktur Produksi PT PAL lebih meningkatkan kinerja serta dapat menuntaskan program-program besar yang sedang dan akan dilaksanakan kedepannya,” sambung Chairiah selaku Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN RI.

Terhitung sejak 10 Juli 2024 susunan Direksi PT PAL Indonesia saat ini adalah sebagai berikut :

•Direktur Utama : Kaharuddin Djenod
•Direktur Produksi : Satriyo Bintoro
•Direktur Pemasaran : Willgo Zainar
•Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM : Pramusti Indrascaryo.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait