Puluhan Karyawan Terpapar Covid19, Bupati Situbondo Minta Perusahaan Tutup Sementara

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat berkunjung ke Perusahaan yang karyawannya terpapar Covid, gunakan APD lengkap. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Sebanyak 10 karyawan CV Pasifik Ami Anton (PAA) dinyatakan terpapar Covid-19. Akibat kejadian tersebut Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo menutup sementara perusahaan budidaya udang itu.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, penutupan tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Melihat perkembangan yang terjadi di CV PAA kami memusatkan untuk ditutup selama tiga hari,” ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Selain menutup sementara, orang nomor satu di Kota Santri ini mengungkapkan, Satgas Covid-19 Kecamatan Kendit juga melakukan penyemprotan densifektan di seluruh area CV PAA.

“Sudah dilakukan (penyemprotan densifektan, red) oleh petugas,” tegasnya

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini menjelaskan, karyawan CV PAA yang terkonfirmasi berasal dari salah satu keluarga karyawan yang positif Covid-19.

“Saudaranya karyawan (CV PAA -red) itu datang ke Situbondo, namun sepulangnya ke Surabaya ternyata positif Covid-19,” paparnya.

Untuk diketahui, 10 dari 39 karyawan CV PAA dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah Satgas Covid-19, Kecamatan Kendit melakukan tracking dan swab tets PCR. (*/Bet)

Pos terkait