Puluhan Ribu Orang Padati Puncak Festival Balon Udara Wonosobo

  • Whatsapp
Festival balon udar wonosobo

WONOSOBO, beritalima.com | Wonosobo kembali menggelar Festival Mudik 2024 yang dimeriahkan dengan penerbangan balon udara di 14 lokasi, mulai 11-21 April 2024.

Acara puncaknya berlangsung di Alun-Alun Wonosobo pada hari ini, Minggu (21/4/2024) yang disaksikan puluhan ribu warga dari Wonosobo hingga luar daerah.

Bacaan Lainnya

Tampak puluhan balon udara berbagai ukuran nampak mengudara dengan tambatan. Balon sebanyak 53 buah tersebut merupakan balon terbaik yang tampil di 14 lokasi sebelumnya.

“Puncak Festival Balon Udara dilaksanakan hari ini dengan peserta 53 peserta. Estimasi hari ini ada 25 ribu orang menonton,” jelas Agus Wibowo, Kepala Disparbud Kabupaten Wonosobo.

Acara tersebut juga diawasi langsung oleh Airnav.

“Kami, sebagai penanggung jawab agensi penerbangan, terlibat dalam kerjasama dengan berbagai pihak, yaitu pemerintah daerah, aparat keamanan, otoritas bandar udara, Kementerian Perhubungan, dan kepolisian. Masyarakat pun turut diedukasi.” kata Dirut Airnav Indonesia, Polana Banguningsih Pramesthi.

Selain penerbangan balon udara, Festival Mudik 2024 juga menyuguhkan berbagai atraksi menarik lainnya, seperti festival kuliner dan pertunjukan seni budaya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait