Rakernas V Mandatkan Megawati Putuskan Posisi Politik PDIP Terhadap Pemerintah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menentukan sikap partai terhadap pemerintahan ke depan.

“Rakernas V Partai memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum PDI Perjuangan sesuai dengan ketentuan Pasal 15 Anggaran Rumah Tangga PDI Perjuangan untuk menentukan sikap politik Partai terhadap pemerintah,” jelas Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani, Minggu (26/5/2024).

Hal ini dikatakan Puan saat membacakan keputusan Rakernas V PDIP yang berlangsung di Beach City International Stadium Ancol yang digelar pada 24-26 Mei 2024. Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang” dan subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Puan menambahkan, Rakernas V Partai telah melakukan kajian mendalam terhadap berbagai persoalan bangsa dan negara, baik nasional maupun internasional.

Berbagai persoalan tersebut di atas mengandung potensi kerawanan yang harus dicermati langkah mitigasinya agar tidak menciptakan krisis.

“Rakernas V memandang pentingnya keteguhan kepemimpinan Partai di dalam menghadapi transisi pemerintahan ke depan,” tegas Puan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait