Ramadhan Berbagi, Pemkab Situbondo Salurkan Ribuan Paket Sembako Pada Abang Becak

  • Whatsapp
Bupati situbondo Karna Suswandi saat memberikan paket sembako pada abang becak. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Sebanyak 1.382 abang becak menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Situbondo, Rabu (29/3/2023).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj. Khoirani.

Bupati membagikan paket sembako kepada 375 abang becak di Kecamatan Asembagus dan Jangkar; 550 abang becak di Kecamatan Situbondo dan sekitarnya. Kemudian untuk Wabup Nya Hj. Khoirani membagikan paket sembako kepada 157 abang becak di Kecamatan Banyuputih.

Sementara itu, untuk di Kecamatan Besuki ada 300 abang becak yang menerima bantuan paket sembako. Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Bung Karna dan Nyai Hj. Khoirani.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo kepada abang-abang becak di Kota Santri Pancasila.

“Walaupun tidak banyak, tetapi saya yakin bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga bapak-bapak semua. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Bung Karna meminta kepada abang becak untuk semangat dalam bekerja, meskipun dalam keadaan berpuasa.

“Betapapun rezeki yang kita dapat tetap harus disyukuri ya, yang penting barokah untuk keluarga di rumah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati Situbondo juga mensosialisasikan program Sehat Gratis (Sehati) yang menjadi program unggulan dirinya dan Nyai Hj Khoirani dalam bidang kesehatan. Di mana masyarakat Situbondo yang tergolong kurang mampu bisa berobat ke Puskesmas atau rumah sakit milik pemerintah hanya dengan menunjukkan KTP saja.

“Alhamdulillah program Sehati ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Situbondo. Biaya pengobatan kita berikan maksimal Rp10 juta. Bahkan Pemkab Situbondo menggelontorkan anggaran hingga Rp20 miliar untuk program Sehati ini,” tegas Bupati.

Selain itu, pembangunan infrastruktur juga terus dilakukan oleh Pemkab Situbondo. Terutama di ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan. “Saya sampaikan dalam membangun infrastruktur itu tidak bisa langsung selesai. Tetapi pelan-pelan kita sesuaikan dengan kekuatan anggaran yang ada,” pungkasnya. (*/Adv/Bet)

beritalima.com

Pos terkait