beritalima.com

Ratusan Warga Kampung Ifia-Fia Banjiri Kegiatan Baksos Satgas Yonif MR 413 Bremoro

  • Whatsapp

Jayapura, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pelayanan kesehatan gratis, khitanan massal, pemberian sembako dan kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Kampung Ifia-Fia, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jayapura, Sabtu (08/08/2020).


Kegiatan Baksos yang dilaksanakan tersebut, dihadiri oleh Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. Menurutnya, kegiatan Baksos besar-besaran yang dilaksanakan terpusat di Kabupaten Keerom, bertujuan untuk menjamin kualitas kesehatan warga setempat dalam kondisi yang baik, serta untuk lebih mendekatkan diri antara Satgas dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Keerom.


“Kami buat sedemikian meriah dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, dengan adanya beberapa kegiatan seperti pelayanan kesehatan, khitanan, pemberian Sembako, dan lomba untuk anak-anak maupun dewasa,” ujarnya. 


Mayor Inf Anggun Wuriyanto juga mengatakan, beberapa kegiatan tersebut digelar dalam upaya menjamin terjaganya kualitas kesehatan masyarakat serta menumbuhkan semangat nasionalisme dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 
Ditambahkannya khusus pada pemberian sembako, bahwa ada yang berbeda dari biasanya khususnya kemasan pada isi sembako tersebut. “Kami membuat semacam tas noken yang berlogo lambang Satuan kami, dengan harapan tas tersebut bisa digunakan anak-anak sekolah atau para bapak-ibu untuk berkebun, sehingga nama Satuan kami selalu ada di hati masyarakat,” tuturnya.


Terlihat antusias para warga Kampung Ifia-Fia datang menuju kegiatan Baksos tersebut. Mereka mendapatkan pelayanan kesehatan juga mendapat paket Sembako dari Satgas. Selain itu anak-anak juga membanjiri tempat tersebut untuk mengikuti perlombaan yang telah disiapkan oleh panitia. Bahkan ada salah seorang anak bernama Azriel (12) yang mengajukan dirinya untuk disunat.


“Setelah saya dapat info bahwa akan dilaksanakan sunat massal oleh Satgas, saya tawarkan kepada anak saya, puji syukur dia mau disunat,” ujar Ibu Sutini, orang tua Azriel. 


Turut hadir dalam kegiatan Baksos tersebut Bapak Leky (52). “Kami berharap dengan adanya kegiatan positif ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme serta hubungan yang baik antara warga dengan Satgas,” katanya.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait